Article

STP Trisakti berupaya menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan dengan berbagai metode dan strategi ...


Perguruan tinggi sebagai salah satu mediator dan fasilitator terdepan  dalam membangun generasi muda bangsa mempunyai kewajiban dalam mengajarkan, mendidik, melatih dan memotivasi mahasiswanya sehingga menjadi generasi cerdas yang mandiri, kreatif, inovatif dan mampu menciptakan berbagai peluang pekerjaan (usaha).

STP Trisakti berupaya menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan dengan berbagai metode dan strategi yang membuat mahasiswa tertarik untuk berwirausaha. Salah satu program kewirausahaan yang digagas dan dijalankan oleh STP Trisakti adalah dengan melakukan coaching clinik bagi para mahasiswa yang sedang membangun usahanya serta mendatang  Pembicara-pembicara yang sukses dan Para pembuat kebijakan. Program dalam waktu dekat adalah menyelengagrakan Webinar Kewirausahaan yang akan diselenggarakan sebanyak 3 seri yaitu pada tanggal 8, 22 Juli dan 5 Agustus 2020.

Pada 8 Juli 2020 di laksanakan Master Class seri1 dengan mengambil topik Wirausaha Sebagai Salah Satu Jalan Menuju Kesejahteraan, dengan mengundang Pembicara :

  1. Ari Anindya Hartika, STP Asdep Industri dan Jasa Kemenkop dan UKM “Peran Kementerian Koperasi dan UKM Dalam Membina Usaha Kecil Mikro, Kecil Menengah: Peluang dan Tantangan”,
  2. Wawan Rusiawan Direktur Kajian Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif -“Dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Untuk Mendorong Pelaku Usaha dibidang  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”
  3. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., B.A. Pendiri OK-OCE -“Tantangan Usaha di Masa Tatanan Baru”,

Dan diakhiri dengan Presentasi dan Cooking Demo dari Chef Joshua dari PT. Kikkoman Akufood terkait Startup Konsep The New Street Food Japanese/ Korea

Peserta Master Class yang mendaftar berjumlah 1.037 orang dengan perincian sebagai berikut :

  1. Mahasiswa STP Trisakti 38,2% dan Mahasiswa External 61,8%
  2. Mahasiswa Aktif 84% dan telah lulus 16%
  3. Belum memiliki usaha 68%, telah memiliki usaha 32%
  4. 97% peserta mengikuti kegiatan ini adalah ingin memiliki usaha dan ingin menambah wawasan bagaimana mendapatkan peluang berwirausaha tersebut diperoleh dari para pembicara.

Peserta berasal 215 Perguruan Tinggi yang berasal dari Negara Malaysia, Hongkong dan 26 Provinsi di Indonesia (Aceh, Batam, Lampung, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan,  Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara). (TRD)


Author: admin-oke

Leave a Reply