Article

“Siapkan Generasi Berdaya Saing Global” Bersatu Kita Kuat, Bersatu kita Hebat

Yayasan Trisakti menggelar peringatan ulang tahun yang ke 55 tahun di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti secara sederhana, penuh khidmat melalui tatap muka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat maupun online dengan fasilitas zoom. Merupakan sejarah dan perjalanan panjang Yayasan Trisakti dalam memajukan nilai mutu pendidikan dan mencerdaskan sebuah bangsa, bersama lembaga pendidikan tinggi yang telah dibina, mampu tumbuh bersama sejarah nasional Indonesia, dengan banyak goresan tinta yang tercatat di setiap periode kepemimpinan bapak bangsa.

Keynote Speaker yang juga Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud RI, Prof. Ir. Nizam M.Sc. DIC.PhD mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Trisakti yang telah berkontribusi dalam menyiapkan sumber daya manusia bagi pembangunan masyarakat dan bangsa.
Itu semua tidak akan terwujud tanpa kerja keras, untuk itu kami berharap Yayasan Trisakti membangun semangat gotong – royong pada seluruh perguruan tinggi dibawah Yayasan Trisakti, juga bisa bersama-sama dengan Pemerintah, Masyarakat, dunia industri maupun media massa.

Dalam pembangunan Indonesia saat ini dibutuhkan sumber daya manusia yang berdaya saing global, dan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, kuncinya adalah di Perguruan Tinggi, marilah bergandengan tangan, untuk terus berkontribusi bagi pembangunan bangsa, pinta Prof Nizam.
Sejarah panjang dipaparkan Ketua Yayasan Trisakti Dr. Bimo Prakoso, Yayasan Trisakti sudah memberikan sumbangsih sebagai hasil niat tulus para pendiri Yayasan Trisakti. dan beragam prestasi telah diraih, bermacam orang hebat sudah diciptakan untuk negeri tercinta ini.

Perjalanan 55 tahun Yayasan Trisakti, mampu berkontribusi memajukan pendidikan Indonesia dan kuncinya adalah “Bersatu”, dimana jika kita bersatu maka akan kuat dan hebat dan Yayasan Trisakti mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang sangat besar terhadap pendidikan, yang selama ini Yayasan Trisakti lakukan.
Mesti penuh tantangan, namun kita mampu menjaga kualitas yang baik, semua masalah yang dihadapi bisa diselesaikan dalam upaya menciptakan manusia-manusia hebat di negeri ini. Untuk itu atas nama Yayasan Trisakti, kami mengucapkan terima kasih pada para pimpinan perguruan tinggi di bawah Yayasan Trisakti yang saat ini juga menjadi barometer pendidikan di Indonesia, Semoga semua harapan dan kritik, akan membangun Yayasan Trisakti menjadi lebih baik dan memberikan sumbangsih yang lebih banyak bagi Indonesia, terutama di bidang pendidikan, tegas Dr. Bimo Prakoso.
Ketua Panitia HUT 55 tahun Yayasan Trisakti, yang juga Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati SE, MM. Mengaku bersyukur, mesti kita masih berada pada keprihatinan karena masih tingginya Pandemi Covid 19, namun pada Rabu, 27 Januari 2021 ini masih berkesempatan memperingati HUT Yayasan Trisakti ke 55 tahun, dengan Daring secara online.

Hari ini turut berpartisipasi 200 peserta, baik dari pimpinan Yayasan Trisakti, Pimpinan Perguruan Tinggi, Dosen, Karyawan, Alumni, mahasiswa serta stakeholder dalam dan luar negeri.
STP Trisakti mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Trisakti yang selalu memberikan arahan serta bimbingan, sesuai visi misi yang dicanangkan, sehingga kami dapat meraih prestasi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Seluruh Civitas STP Trisakti berharap, Yayasan Trisakti dapat mendukung, mengawal dan mendampingi kami, sesuai dengan tema HUT Yayasan Trisakti ke-55, “Bersama Kita Kuat, Membangun Institusi Yang Berdaya Saing Global”, papar Fetty Asmaniati, SE,MM.
Dalam kesempatan tersebut Rektor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Dr. Tjuk Sukardiman juga menegaskan sebagai bagian dari badan penyelenggara pendidikan Yayasan Trisakti, ITL Trisakti terus bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita pendiri Yayasan Trisakti, untuk menghasilkan lulusan yang mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi, manajemen transportasi dan logistik yang berdaya saing tinggi, berjiwa kepemimpinan, profesional, jujur, disiplin, berbudaya, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serta menuju terwujudnya World Class Institute dan menjadi laboratorium transportasi dan logistik yang bereputasi global, dan siap memasuki Generasi Era Milenial Indonesia, sehingga Institut Transportasi dan Logistik Trisakti terus menjaga kesinambungan semangat dan tekat Tri Dharma Perguruan Tinggi, ungkap Dr Tjuk Sukardiman.
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti/ Trisakti School of Management, Arya Pradipta, S.E., Ak., M.E., CA berkesempatan mengucapkan selamat ulang tahun pada Yayasan Trisakti ke 55 Tahun, dan seluruh Civitas TSM siap bekerja keras mewujudkan visi, misi Yayasan Trisakti, ungkapya.

Usai acara ditutup dengan doa oleh 5 tokoh Agama, sebagai permohonan agar keluarga besar Yayasan Trisakti mampu mengemban amanah, dalam mencerdaskan generasi bangsa, tujuan Mulia dan Luhur ini semoga Di Ridhoi Allah SWT. (Humas STPT)

Author: malik

Leave a Reply