Article

Uji Kompetensi berlangsung selama 3 hari dan dilakukan di ruang praket Usaha Perjalanan Wisata (UPW)

Prodi D4-Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2017 berhasil dan sukses melaksanakan asesmen uji kompetensi dengan skema Tour Operation – C VI. Dimana skema ini adalah skema dengan level tertinggi Asean.

Pelaksanaan uji kompetensi ini dilaksanakan dengan tiga agenda dengan dimulai pada sosialisasi, pra uji kompetensi hingga pelaksanaan uji kompetensi dan asesmen ini dilakukan di Lab Tata Operasi Darat, Lantai 1 Gedung A Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Tiga Agenda uji kompetensi ini bersifat wajib sehingga sebanyak 51 Mahasiswa datang ke kampus dengan membawa peralatan laptop dan perangkatnya. Tak lupa juga, Uji Kompetensi ini dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat mulai dari membawa sertifikat vaksin baik itu pertama atau kedua dan membawa hasil swab antigen untuk pelaksanaan uji kompetensi hingga memakai masker dan face shield selama pelaksanaan uji kompetensi dan berada diarea kampus STP Trisakti. Adapun, mahasiswa yang mengikuti uji kompetensi juga wajib membawa bekal untuk istirahat.

Ibu Novita Widyastuti, M.Si.Par selaku Ketua LSP STP Trisakti dan Direktur PBK ini sekaligus membuka agenda sosialisasi pra uji kompetensi pada tanggal 14 September 2021 yang bertempat di auditorium stp trisakti. Beliau memberikan sambutan serta pemaparan terkait uji kompetensi tour Operation –  C VI. Pada pekan pra uji kompetensi tanggal 16 September 2021, agenda pra ujikom ini dilakukan secara daring kepada mahasiswa D4 UPW 2017 dan hanya dihadiri oleh Dua Asesor terkait yaitu ibu Dian Widiani dan Ibu Sari Suryati. Asesor menyampaikan hal-hal tertentu menjelang pelaksanaan ujikom UPW ini serta melakukan sesi Tanya-jawab kepada mahasiswa D4 UPW 2017.  Pak Drs. Amrullah, SH. M.Hum., M.Si.Par selaku Ketua Kaprodi Jurusan D4 Usaha Perjalanan Wisata memberikan sambutan dan pemaparan pada hari pertama pelaksanaan uji kompetensi tanggal 21 September 2021.

LSP STP Trisakti bekerja sama dengan LSP Pramindo dengan mengundang Ibu Dian Widiani dan ibu Sari Suryati selaku asesor untuk mengases mahasiswa D4-Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2017 sebanyak 51 Mahasiswa selaku Asesi. Namun, dari 51 Mahasiswa D4 UPW Angkatan 2017 ini yang belum kompeten hanya 4 Asesi karena lain hal tertentu. Bryan Surya, Mahasiswa dari kelas A D4 UPW 2017 mengatakan “Saya telah mengikuti uji kompetensi dan salahsatu tugasnya yaitu saya membuat Itinerary dan quotation Kuala Lumpur Genting 3D2N bersama bu dian selaku asesor saya dan it was have fun, seruuuu dan ini mulai mengasah ilmu pengetahuan lagi selama kuliah di stp trisakti”. Ujarnya.

Selama pelaksanaan uji kompetensi tiga hari dari tanggal 21 – 23 September 2021 ini, Mahasiswa D4 UPW 2017 berada diruang praktek UPW yaitu di Lab Tata Operasi Darat dan diasesmen langsung oleh asesor terkait dengan menggunakan media laptop sebagai media assessment tentu ini mendukung paperless pada kegiatan uji kompetensi UPW 2017 ini.

Author: Humas

Leave a Reply