Article

English Competency Test (ECT)

TOEIC Familiarisasi atau dikenal sebagai English Competency Test (ECT) bagi mahasiswa diselenggarakan dengan tujuan mengenalkan mahasiswa baru STP Trisakti dengan jenis tes kemampuan Bahasa Inggris yang dipakai di seluruh dunia dan juga diharapkan dengan penyelenggaraan TOEIC Familiarisasi ini, STP Trisakti dapat mengetahui kemampuan mahasiswa baru dalam berbahasa Inggris sehingga dapat ditingkatkan untuk mencapai standard INTERNATIONAL TOEIC yang lebih baik lagi.

Tes ini dilaksanakan untuk para mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan dilaksanakan. Tes ini untuk mengetahui kemampuan dasar mahasiswa baru dalam berbahasa Inggris, kemampuan yang ditunjukkan dalam skor ECT 10-990 ini akan digunakan sebagai bahan acuan untuk pengajaran matakuliah bahasa Inggris di kelas. Hasil tes akan digunakan sebagai landasan dua kegiatan follow-up, yaitu bagi peserta dengan skor 400 kebawah akan ikut kelas Remedial dan siswa dengan skor 700 keatas akan mengikuti program Service Learning.
Sebelum dilaksanakannya TOEIC pada Rabu, 17 Februari 2021, diadakan sosialisasi terlebih dahulu pada Kamis, 11 Februari 2021 untuk memberi gambaran umum tentang keseluruhan tes. Selain itu, ada paparan tentang format tes dalam bentuk E-learning dan beberapa syarat untuk mengikuti tes tersebut. Mahasiswa juga mengerjakan latihan soal reading dan listening.

Selanjutnya, tes dilaksanakan dalam 1 hari dengan dibagi kedalam 2 sesi, yaitu sesi pagi dan siang. Terdaftar 361 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan perolehan hasil tertinggi 925

 

Author: Humas

Leave a Reply