Article

Kegiatan Vaksinasi Terhadap Tenaga Kependidikan STP Trisakti di Sentra Vaksinasi Bersama Universitas Gunadarma

Pada Selasa, 27 April 2021 berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh seluruh Tenaga Kependidikan (Non Dosen) STP Trisakti di Sentra Vaksinasi Bersama Universitas Gunadarma berlokasi di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Cawang, Jakarta Timur dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Proses vaksinasi Covid-19 terbagi menjadi beberapa tahapan, tahapan pertama yaitu registrasi dengan meunjukkan kartu tanda penduduk serta kartu undangan vaksinasi.

Pada tahap kedua dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis, diantara lain terdapat pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah atau tensi dan juga pemeriksaan gula darah.

Tahap ketiga dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim medis, setelah mendapatkan vaksinasi peserta diharuskan untuk menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi pasca vaksin guna kemanan setelah dilakukan suntik vaksinasi covid-19.

Setelah semua tahapan selesai, tenaga kependidikan STP Trisakti mendapatkan kartu bukti telah divaksin dan menerima sertifikat vaksin secara online. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat menekan angka kasus yang terjadi di Indonesia.

Author: Humas