Article

Dampak COVID 19 bagi Industri Pariwisata

Dampak wabah Pandemic COVID 19 bagi Industri Pariwisata mengalami dampak sangat dahsyat. Dengan dimulainya Work From Home dan beberapa daerah ditetapkan sebagai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sampai ditutupnya sementara kegiatan operasional kegiatan Pariwisata yang memberikan tekanan yang lebih parah, berat dan luas lagi bagi para pelaku usaha Pariwisata.

Sebagai salah satu acara kegiatan dalam Serangkaian Acara Dies Natalies Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang 51 pada bulan Agustus 2020, maka Program Studi S2 Departemen Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti akan mengadakan Kegiatan Webinar yang kegiatan yang dilaksanaka pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 pukul 10:00 – 12:00 menggunakan aplikasi Zoom.

Menghadirkan Narasumber ahli dan pelaku industri wisata dan ahli di bidang Manajemen Risiko; yaitu:

  1. Dr. Ir. Haryadi BS Sukamdani,MM,CHA sebagai pemilik konglomerasi Sahid Group; Ketua PHRI dan APINDO dan berbagai organisasi lainnya; yang pakar di bidangnya akan membahas bagaimana menyikapi bisnis di industri pariwisata ini sejak pandemic masih belum berlalu dan mempersipakan diri pada saat pandemic sudah berlalu. Bagaimana strategi bisnis dan cara baru yang bisa dikreasikan kembali.
  2. Dr. Anthonius Alijoyo sebagai Founder ERMAPA; CRMI; LSP-MKS yang sangat ahli di bidang manajemen risiko akan membahas pandemic Covid19 membawa dampak keekonomian industri wisata, bagaimana meng identifikasi risiko yang ada dan mengurainya dan mencari rencana strategi pada salah satu kegiatan industri pariwisata sehingga industri pariwisata bisa bangkit kembali lebih dini.

Dan sebagai Moderator Bapak Dr. Waluyo dosen S3 STP Trisakti.
Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan membantu memberikan Pencerahan bagi para Dosen, Mahasiswa, serta Profesional dibidang lainnya untuk dapat lebih siap dalam menyongsong The Era Of New Normal Tourism dimasa mendatang.


#S2/webinar/general

Author: Humas

Author