Article

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Secara Resmi Mendapat Izin Untuk Membuka Program Doktor (S3) Untuk Program Studi (Prodi) Pariwisata.

Bertempat di Kantor LLDikti wilayah III Rabu, 30 September 2020 dilaksanakan penyerahan secara langsung SK Mendikbud Izin Pembukaan Program Studi Pariwisata Program Doktor  oleh Prof. Agus Seto Budi selaku Kepala LLDIKTI III kepada Bapak Dr. Bimo Prakoso selaku Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti yang  dalam kesempatan itu didampingi Ketua STP Fetty Asmaniati, Waket II Djoni Wibowo, serta Prof. Dr. Sundring Pantja Djati M.Si., M.A dan  Prof Willy Arafah.

“Memiliki program doktor untuk prodi pariwisata adalah impian lama dari para pengurus Yayasan Trisakti maupun pengelola STP Trisakti. Akhirnya, semua kerja keras itu terbayar sekarang,” kata Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso usai menerima surat izin pembukaan program doktor pariwisata, di Jakarta.

Salinan Keputusan Mendikbud Nomor 839/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pariwisata Program Doktor pada STP Trisakti yang diselenggarakan Yayasan Trisakti itu, ditandatangani Kepala Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Dian Wahyuni pada 11 September 2020.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta, Agus Setyo Budi memberi apresiasi kepada STP Trisakti yang berhasil meraih izin pembukaan program doktor, meski dalam masa pandemi corona virus disease (covid-19). Tak hanya itu, STP Trisakti menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki program doktor pariwisata.

“Kami berharap STP Trisakti dapat menyiapkan dengan baik pembukaan program doktor tersebut. Mengingat, sumber daya pariwisata kita sedang dibutuhkan untuk mencetak tenaga ahli pariwisata di Tanah Air,” kata Agus yang juga menjabat sebagai Guru Besar Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniaty menuturkan, pihaknya berupaya keras dalam menyiapkan dokumen untuk proses perizinan program doktor pariwisata, meski ditengah keterbatasan karena pandemi covid-19. Hal itu tak membuatnya lelah, karena rencana pendirian program doktor pariwisata adalah impiannya sejak lama.

“Di masa pandemi ini, kita tidak boleh berdiam diri. Kita harus berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk pendidikan dan bangsa ini,” ujarnya.

Author: malik

2 Comments

  • Mulai di buka Pendaftaran nya kapan ?
    Konsentrasi yang di tawarkan apa saja
    Jika ada brosur bisa kirim ke email

  • Assalamualaikum
    malam Bu Fetty, sukses ya, waalu di group hildiktipari sudh mengucapkan baru sempat buka webnya STP Trisakti,
    semoga secepatnya dapat info perkuliahan S3nya ya bu.
    sukses dan sehat selalu

    Reza Batam

Leave a Reply