Article

Sumbangan APD untuk Rumah Sakit

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) dan para tenaga medis dari mulai dokter, perawat hingga sopir ambulans menjadi garda terdepan dalam menangani wabah ini. Alat pelindung diri (APD) dan masker sangat diperlukan sebagai upaya menghindari penularannya ketika merawat, dan mengobati pasien terinfeksi Covid-19.

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti sebagai salah satu Unit Satuan Pendidikan di bawah Yayasan Trisakti melakukan kegiatan “STP Trisakti Peduli Pandemi Covid-19” berupa pemberian APD dan Masker kepada 9 Puskesmas dan Rumah Sakit yang membutuhkan di wilayah Jabotabek pada Senin, 4 Mei 2020. Puskesmas dan Rumah Sakit tersebut adalah RS. Dr. Suyoto, RSUP Fatmawati, RS. Gandaria, RS. Muhammadiyah, RSUD. Pasar Rebo, RS. Assobirin Tangerang RSUD Tangerang Selatan, Puskesmas Ciracas dan Puskesmas Parung Panjang.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Fetty Asmaniati, SE., MM, sangat bersyukur bahwa STP Trisakti dapat berkontribusi kepada para tenaga medis dalam penanganan pandemik covid-19 ini. Program lain juga telah dilaksanakan seperti memberikan bantuan berupa sembako dan donasi kepada yang terdampak Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sivitas Akademika STP Trisakti yang telah berperanserta sebagai donator dan membantu mensukseskan program ini.

Ketua Umum Yayasan Trisakti Mayor Jendral (Purn) Dr. Bimo Prakoso, P.S.C., M.P.A., M.Sc. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Yayasan Trisakti dan Perguruan tinggi dibawah nauangannya untuk turut berpartisipasi aktif dan berperan serta dalam penanganan COVID-19 ini. Kami berharap dan berdoa agar semua keadaan bisa segera kembali normal dan beraktifitas seperti sedia kala.

Author: malik