Article

Sharing:

Banjir di Jakarta

Seperti diketahui Tanggul Sungai Pesanggrahan Kelurahan Bintaro yang terletak dekat dengan kampus mengalami jebol pada 1 Januari 2010, dan mengakibatkan warga 2 RW di Kelurahan Bintaro terendam banjir hingga 4 meter. Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi mengundang berbagai pihak termasuk STP Trisakti  untuk peduli dengan memberikan serta menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa menyediakan fasilitas Auditorium sebagai tempat penampungan para pengungsi korban banjir, memberikan bantuan konsumsi, bantuan logistik, bantuan evakuasi warga, penyaluran bantuan dari berbagai pihak serta bekerjasama dengan Puskesmas Pesanggrahan memberikan pemeriksaan gratis dan membuka posko kesehatan di Aula STP Trisakti.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati usai menemui para pengungsi yang jumlahnya lebih dari 100 orang, yang rata-rata Ibu-ibu dan Anak-anak menjelaskan, bahwa kepedulian STP Trisakti dalam menampung korban banjir sudah lakukan 3 kali yaitu banjir tahun 2002, 2007 dan 2020 ini, “kami bersyukur dengan keberadaan STP Trisakti bisa membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, dari kami berharap mudah-mudahan hal ini segera berlalu, dan tidak ada yang sakit, serta tidak  sampai berkepanjangan.

Samsul Ridwan Ketua RW.012 Kelurahan Bintaro, juga menjelaskan, bahwa bencana banjir ini merupakan banjir terbesar diantara banjir sebelumnya, ini karena tanggul jebol hingga air datang secara tiba-tiba dan langsung menenggelamkan pemukiman warga, dan warga tidak sempat menyelamatkan harta mereka, kami menghimbau agar menyelamatkan jiwa terlebih dahulu, dan bersyukur tidak ada korban jiwa, dan mereka ditampung di Madrasah dan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. (trd)

Author: malik

Leave a Reply

(Visited 54 times, 1 visits today)