Article

Sebanyak 24 peserta penyandang disabilitas mengikuti pelatihan ini

Pada Minggu, 29 Mei 2022
Dalam rangkaian acara Dies Natalis ke 53th, STP Trisakti mengadakan Pelatihan pembuatan hotdog dan burger bagi penyandang disabilitas. Bekerjasama dengan Kampus Kita Setara, sebanyak 24 peserta mengikuti kegiatan ini. Dihadiri oleh Ketua STP Trisakti Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM, Wakil Ketua I STP Trisakti, Bapak Djoni Wibowo, SE., MM, dan Wakil Ketua II Ibu Dr. Nurbaeti, MM.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE., MM saat membuka acara di Kampus STP Trisakti Tanah Kusir Jakarta, Minggu (29/5/22) menjelaskan, PKM sebenarnya bukan hal baru bagi STP Trisakti. Program tersebut telah dilakukan sejak lama lewat pengembangan desa wisata di berbagai daerah. Program tersebut melibatkan banyak dosen dari berbagai program studi. “Kegiatan lainnya seperti pelatihan bidang kuliner yang menjadi keahlian utama STP Trisakti. Selagi kegiatan itu mendatangkan manfaat bagi NKRI, kami akan dukung,” ucapnya.

Devita Gantina, Wakil Kepala P3M STP Trisakti menjelaskan “PKM sudah menjadi semacam budaya di STP Trisakti, setiap dosen memiliki kewajiban untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, Ketika Mas Menteri Nadiem Makarim menekankan pentingnya PKM bagi kampus, kami sudah tak canggung lagi,” tuturnya.

Turut Hadir Bapak Agus Nadi, SE selaku Founder Kita Setara, Ibu Dr. Maria Theresia Widyastuti, MM selaku pembina Aliansi Kuliner Indonesia – KulInd, Ibu Myrna Kusumawardhani selaku Pengurus dan Sekretaris Aliansi Kuliner Indonesia – KulInd

Bapak Agus Nadi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa “Teman-teman dari Kita Setara sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan oleh STP Trisakti ini dengan peralatan dan cara yang lebih modern, harapannya dapat memunculkan ide-ide bisnis dan juga terus menyambung tali silaturahmi”

Awal mula Kita Setara terbentuk karena Bapak Agus Nadi berinisiatif untuk merealisasikan ide perlunya wadah bagi penyandang disabilitas untuk berkumpul dan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Dengan kekurangan yang dimiliki oleh mereka, para penyandang disabilitas menginginkan kesetaraan dan tidak adanya perbedaan. Ini dijadikan dasar untuk memberi nama wadah tersebut yaitu Kita Setara.

Kita Setara terbentuk mulai dari satu orang penyandang disabilitas yang bergabung, kemudian menjadi 10 orang, dan saat ini sudah 24 penyandang disabilitas yang tergabung ke dalam Kampus Kita Setara.

Kegiatan ini memanfaatkan Dua Lab Pastry yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Para peserta diajarkan langsung oleh Bapak Chairul Salim, M. Par dan Bapak Pramudito, S. Pd., MM yang merupakan dosen Pastry STP Trisakti.

PT. Eloda Mitra, PT. Anggana Catur Prima dan PT. Sasa Inti menjadi sponsor dalam pelatihan ini. Sosis yang digunakan adalah produk Bernardi. Para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat, cinderamata dari STP Trisakti, beberapa produk dari PT. Anggana Catur Prima dan PT. Sasa Inti juga membawa pulang hasil Hotdog dan Burger yang mereka buat masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya adalah semoga dapat memberikan ilmu dan juga ide bisnis bagi para penyandang disabilitas dan juga mempererat silaturahmi antara STP Trisakti dengan Kampus Kita Setara.

Author: Humas

Leave a Reply

Author