Article

FOCUS GROUP DISCUSSION Pengembangan Destinasi Wisata Kampung Tugu berlangsung pada Kamis, 27 Oktober 2022 di El Royale Hotel Jakarta. Diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang dan dihadiri oleh Bapak Jonie P Ruminmper, ST, MT selaku SKU Destinasi Bidang Destinasi dan Pengembangan Disparekraf Prov. DKI Jakarta, Ibu Shinta Nindyawati, BBA, M. Sc, MM selaku PLH Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, Ikatan Keluarga Besar Kampung Tugu (IKBT).

Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan narasumber antara lain; Bapak Dr. Wawan Gunawan, S. Sn, MM selaku Direktur Pengembangan Destinasi I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan paparannya yang berjudul STRATEGI & IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN DESTINASI DI INDONESIA (KAMPUNG TUGU – DKI JAKARTA) dan Bapak JJ Rizal dengan paparannya yang berjudul Kampung Tugu Masa ke Masa.

Kajian tentang Pengembangan Destinasi Wisata Kampung Tugu telah dilaksanakan oleh Tenaga Ahli yang ditunjuk yaitu Tim Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan juga telah dilaksanakan survei ke Destinasi Wisata Kampung Tugu. Berikut nama tenaga ahli tersebut:

  1. Bapak Agie Pradipta, M.Sc
  2. Bapak Adam Rachmatullah, S.Par., M.Sc
  3. Bapak Oktovianus, S.Hut., M.Si
  4. Ibu Hanni Adriani, S.P., M.Si

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ASN Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Kelompok Sadar Wisata, Akademisi, dan Komunitas terdiri dari; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan Para Pejabat Di Lingkungan Walikota Administrasi Jakarta Utara

Perwakilan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti pun turut hadir yaitu Bapak Dr. Rahmat Ingkadijaya, MM selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ibu Devita Gantina S. ST Par, M. Par selaku Wakil Kepala Pusat Penelitian, Ibu Novita Widyastuti, M. Si. Par, Elda Nurmalinda M. Par, Rizky Cahyani S. Tat, dan Ibu Henny Ratnaningtyas, MM.

Dr. Rahmat dalam sambutannya mengatakan “Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu untuk memperoleh masukan serta rekomendasi dari narasumber dan para peserta FGD sekitar Pengembangan Destinasi Kampung Tugu. Masukan dan rekomendasi tersebut akan sangat membantu Tim Ahli dalam penyusunan Konsep Pengembangan Destinasi Kampung Tugu, dimana konsep ini diharapkan bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan, khususnya masyarakat di Kampung Tugu”.

Author: Humas

Leave a Reply

Author