Article

Pengambangan Potensi Wisata baru di Kabupaten Kuningan

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti berkolaborasi dengan Kabupaten Kuningan dalam pengembangan destinasi wisata.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, S.E., MM menjelaskan bahwa rencana kolaborasi STP Trisakti dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan telah dibahas pada pertemuan bersama dengan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H pada Selasa, 16 Februari 2021 yang juga dihadiri oleh para pimpinan STP Trisakti, Pejabat Struktural dan Ketua Yayasan Trisakti, Dr. Bimo Prakoso.

Hadir jajaran dari Pemkab Kuningan:

  1. H. Acep Purnama, S.H., M.H Bupati Kuningan
  2. Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata
  3. Ir. Usep Sumirat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah
  4. Asep Ismanto, S.Pd.,M.Pd. Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata
  5. Ajie Prayogi Ibrahim, SE.MM Ka. Sub Bag. Rumah Tangga
  6. Dede Suparman, SE Kasi Dalops

Saat ini telah dilakukan pendampingan untuk petani kopi yang ada di Desa Cipasung dan mendapatkan hibah peralatan dari IFG-BUMN & Desa Cipasung juga sedang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata. Pemkab Kuningan juga ingin kerjasama untuk melakukan kajian/review RIPDA Kabupaten Kuningan dan menindaklanjuti kemungkinan kerjasama pembuatan grand design pengembangan potensi wisata di Kabupaten Kuningan.

Disampaikan oleh Ketua STP Trisakti Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM, tindak lanjut dari kunjungan ini akan ada beberapa kegiatan yaitu Webinar dengan tema “Membangun Pariwisata Desa yang Berdaya Saing & Berkelanjutan” dengan keynote speaker Bupati Kuningan yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 April 2021, dan melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan dosen dan mahasiswa, serta pembuatan kajian disertasi oleh mahasiswa S3 STP Trisakti di wilayah Kuningan.

Author: Humas

Leave a Reply