Article

Mahasiswa STP Trisakti mengikuti Kompetisi Pariwisata Indonesia 12, yang berlangsung di Politeknik Negeri Bandung pada 18 – 19 Mei 2022. Sebanyak 17 kategori yang dilombakan secara hybrid, diikuti oleh 420 peserta nasional dan 5 peserta internasional. Terdiri dari 59 perguruan tinggi dalam negeri yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia dan 2 perguruan tinggi dari Malaysia yaitu Polytechnic Merlimau Melaka dan Politeknik Mersing Malaysia.

Mahasiswa STP Trisakti mengikuti 8 kategori lomba yaitu Tiktok, Business Event Proposal (BEP), Guiding, Cerdas Cermat, Manual Brew, Kreasi Tari, Fashion Show, dan Plating Desert.

Puji Syukur Mahasiswa STP Trisakti yang mengikuti lomba tersebut berhasil mendapatkan juara 2 pada kategori lomba creative dance yang diikuti oleh UKM Trade dengan menampilkan tarian Cawan berasal dari Sumatera Utara dengan beranggotakan yaitu Lintar Pangestu Basyarudin-S1 Pariwisata, Raditya Muhammad Ikhsan-S1 Pariwisata, Nur Hasanah-S1 Pariwisat, Delvi Meidya Syaputri-S1 Pariwisata, Alliyah Meidiana Yusman-STr. Hotel.

Sedangkan, pada kategori lomba fashion show pakaian tradisional yang mengangkat tema “Sustainable Indonesian Traditional Costume”. Mahasiswa STP Trisakti atas nama Deliana Winki-S1 Pariwisata angkatan 2020 berhasil meraih kemenangan dengan juara 3 Kostum yang digunakan merupakan pakaian adat dari Dayak yang bernama Jomuh.

Author: Humas

Leave a Reply

Author