Article

Kali pertama Job Fair dilakukan secara virtual

Dalam upaya memfasilitasi Perusahaan untuk mempermudah proses seleksi dan rekrutmen calon karyawan di tengah Pandemi Covid -19 saat ini, juga mempermudah Alumni maupun Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) pada Sabtu 28 Agustus 2021, menyelenggarakan Job fair secara virtual atau online. Dan Virtual Job Fair tersebut diikuti ratusan alumni dan mahasiswa aktif STP Trisakti, dimana Kegiatan ini menghadirkan belasan mitra kerja di berbagai bidang.

Koordinator Job Arrangement System STP Trisakti, Yulihan Feeriaty, S.Tr.Par mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, agar pengguna dapat mendapatkan tenaga kerja unggul yang sesuai.

“Besar harapan kami agar pengguna dapat mendapatkan tenaga kerja yang kompeten dan sesuai kebutuhan. Untuk peserta, agar menyiapkan CV serta bisa mengirim CV sesuai link yang kami sediakan, paparnya.

Dalam Job Fair Virtual ini terdapat 14 Mitra Kerja yang terdiri dari manajemen hotel, biro perjalanan wisata, perusahaan di bidang food and beverage, perusahaan di bidang protein, perusahaan property, produsen cokelat, serta perusahaan yang mewadahi, menfasilitasi dan menghubungkan antara pencari kerja dan pemberi kerja.

Rincian ke-14 mitra kerja tersebut adalah, untuk bidang perhotelan yaitu The GAIA Hotel Bandung, InterContinental Jakarta Pondok Indah, Holiday-Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Holiday-Inn Express Jakarta Matraman, Swiss-Belhotel International, serta Mandarin Oriental Jakarta.

Sementara Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati,SE.MM saat membuka Virtual Job Fair mengapresiasi kegiatan job fair secara virtual ini. Atas kerja keras seluruh panitia penyelenggara bersama mitra-mitra STP Trisakti, sehingga virtual Job Fair ini bisa diikuti oleh banyak alumni STP Trisakti maupun mahasiswa yang saat ini masih aktif kuliah di STP Trisakti. Hingga menghadirkan belasan mitra kerja di berbagai bidang.

“atas nama STP Trisakti mengucapkan terimakasih pada seluruh mitra peserta, yaitu perusahaan di bidang properti, The Pakubuwono Signature, The Pakubuwono Spring, dan The Pakubuwono View. Beberapa perusahaan mitra lainnya adalah PT. Wisata Dewa Tour & Travel (WITA Tour), UNION Group, Cimory, PT. Nirwana Lestari, serta PT. Dalligent Solution (KUPU), dan diharapkan melalui virtual ini beberapa perusahaan bisa memberikan penjelasan posisi apa saja yang tengah dibutuhkan dan panduan bagaimana caranya agar para peserta bisa mengajukan CV.”

Para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, serta memperoleh jawaban langsung dari para mitra, harapnya.

Author: Humas

Leave a Reply