Article

Pengabdian kepada Masyarakat (abdimas) adalah salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa. Sekarang ini  abdimas dituntut menghasilkan luaran, salah satunya berbentuk publikasi di jurnal. Pada saat ini jurnal pengabdian kepada masyarakat belum sebanyak jurnal penelitian, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

STP Trisakti saat ini mengelola Jurnal abdimas dengan nama Jurnal Pemberdayaan Pariwisata (JPP) yang belum terakreditasi. Dalam rangka mengurus akreditas jurnal, perlu diperhatikan kualitas dari jurnal tersebut. Salah satu penentu kualitas jurnal adalah kualitas artikel-artikel yang dimuat, dan kualitas artikel sangat dipengaruhi oleh kemampuan penulis artikel tersebut dalam menulis artikelnya.

Sehubungan dengan hal tersebut pada Senin, 24 Agustus 2020 dilaksanakan dilaksanakan Seminar Online  “Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat”. Dengan narasumber Ibu Tetti Solehati, S.Kp.,M.Kep. Pengurus Asosiasi Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (AJPKM) yang memeparkan Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat dan Bapak Dwi Fajar Saputra, S.Sos.,MM Ketua Pengurus Daerah Relawan Jurnal Indonesia (RJI) DKI Jakarta yang memaparkan Dasar Hukum Akreditasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, serta bagaimana tips & Trik di Akreditasi Nasional.

Sebanyak 250 peserta hadir salam seminar ini dan mengajukan berbagai pertanyaan. Semoga ilmu dan sharing yang telah di sampaikan oleh para nara sumber dapat memberikan manfaat bagi peserta. trd

Author: malik

Leave a Reply