Article

Dihadiri oleh Mitra Sekolah, Industri, Media dan juga Alumni STP Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti memiliki banyak mitra kerjasama. Diantaranya adalah Sekolah, Industri, Media dan juga Alumni dan sebagai wujud ucapan terimakasih terhadap mitra yang selama ini sudah bekerjasama, STP Trisakti menyelenggarakan kegiatan Apresiasi di Hotel Aston Kartika Grogol pada Selasa, 26 Juli 2022.

Dibuka oleh Ketua STP Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM “Sejak pandemik dua tahun lalu, kita harus bisa move on dengan melakukan transformasi digital. Transformasi STP Trisakti menjadi Institut juga menyiapkan implementasi digitalisasi dalam proses pembelajaran, termasuk rencana pembukaan prodi bisnis digital. Dengan itu, kami sudah menyiapkan anak didik kami dalam proses pembelajaran, sehingga pariwisata Indonesia dapat lebih terangkat dan lebih dikenal lagi”.

Selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Bdan Pengurus Yayasan Trisakti, Dr. Djanadi Bimo Prakoso, PSC, MPA., M.Sc “STP Trisakti menyelenggarakan kegiatan apresiasi ini bagus sekali, saya sangat mendukung. Dan juga STP Trisakti ini merupakan Sekolah Pariwisata Terbaik Se Indonesia”

Kegiatan ini diisi dengan talkshow dengan tema “Strategi Kolaborasi Bisnis Pariwisata Melalui Digitalisasi” dengan narasumber Dr. Sofian Lusa, SE., M.Kom selaku CEO & CoFounder TRIPWE, Bapak Gaudensius Suhardi selaku Direktur Pemberitaan Media Indonesia dan Bapak Trias Fajar Anugrah sebagai Alumni STP Trisakti yang sukses dalam dunia seni musik diantaranya memiliki Orchestra dan Big Band dan dimoderatori oleh Bapak Ismeth Emier Osman, SE., MM selaku Wakil Ketua III STP Trisakti

Bapak Gaudensius mengatakan bahwa pandemi Covid 19 ini telah mendorong digitalisasi menjadi unsur penting dalam segala aspek termasuk pariwisata. Permasalahan penting dalam sektor wisata saat ini adalah akses wisata bagi masyarakat dan juga kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Sofian Lusa selaku COE Tipwe mengatakan bahwa sector pariwisata turut beradaptasi mengikuti perkembangan Revolusi Industri 4.0. Dalam paparannya mengatakan “Ekosistem Tourism 4.0 mengarah pada Apps dengan strategi 4C; collaborations, creative, critical thinking, communication”.

Menurut Sofian, Kata kuncinya adalah bagaimana kita bisa saling merangkul kampus dan industri supaya bisa saling bertemu. Dalam hal ini, peranan guru dan dosen juga penting sehingga dapat terjadi link and match.

Trias Fajar Anugrah atau yang akrab disapa Kak Trias menjelaskan bahwa lembaga pendidikan menjadi pusat riset dan inovasi di mana alumni yang akan menjadi jembatan antara dunia pendidikan dan industri untuk memajukan pariwisata.

Setelah Sesi Talkshow selesai, Apresiasi diberikan kepada 18 sekolah yang telah berkontribusi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru STP Trisakti tahun akademik 2021 – 2022.

Selanjutnya adalah pemberian Apresiasi kepada 17 Mitra Industri yang telah berkontribusi mendukung kegiatan pembelajaran praktik mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat dan juga promosi bersama.

Pemberian piagam Apresiasi juga diberikan kepada 14 media yang telah berkontribusi dalam menyiarkan berita-berita positif dan senantiasa meliput kegiatan yang ada di STP Trisakti.

STP Trisakti juga memberikan Apresiasi kepada 10 Alumni yang  telah banyak berkontribusi dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan STP Trisakti, seperti menjadi narasumber, motivator, dll

Kegiatan ini dimeriahkan oleh lantunan suara emas dari Kasih Mahasiswi STP Trisakti angkatan 2021 dan juga puluhan Doorprize

Harapannya semoga hubungan antara Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti dengan Mitra Kerjasama tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Author: Humas

Leave a Reply

Author