Article

PRESS RELEASE

Mahasiswa/i Departemen Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2018 dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti akan menyelenggarakan seminar online The 8th MICE Discovery pada hari Sabtu, 5 Desember 2020. Tema penyelenggaraan MICE Discovery tahun ini adalah New Nor-MICE: Expect the Unexpected. Seminar akan dilaksanakan melalui Zoom Webinar pada pukul 09.00 – 11.15 untuk sesi I dan 13.30 –15.45 untuk sesi II. Acara tahunan ini merupakan praktik mata kuliah pengelolaan acara dibawah bimbingan dosen pengampu Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par.

Rachmat Ramadhan, S.ST., M.M., CBS. (Akademisi & Praktisi MICE) akan menjadi pembicara untuk sesi I dengan topik strategi memperoleh proyek seminar/pelatihan online dari instansi pemerintah. Sedangkan Gad Permata (Vice President PT Adhouse Clarion Events& Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) akan menjadi pembicara sesi II dengan topik strategi mengelola pameran virtual. Tujuan penyelenggaraan seminar ini yaitu untuk memberikan pemahaman bahwa industri MICE masih tetap bisa bersinar di masa pandemic covid 19 ataupun era new normal. Tentunya seminar ini akan membuka wawasan dan pola pikir peserta, serta memberikan informasi tentang persiapan, strategi, dan inovasi yang bisa dilakukan oleh pelaku ataupun calon pelaku usaha di bidang MICE agar mampu bersaing di era new normal ini.

MICE Discovery jilid ke-8 akan dihadiri oleh 800 peserta seminar yang terbagi dalam 2 sesi. Peserta berasal dari siswa/i dan guru dari Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, mahasiswa/i dan dosen dari perguruan tinggi program studi MICE atau pariwisata dan perhotelan, pelaku usaha di bidang Event Organizer, Professional Conference Organizer,Professional Exhibition Organizer, asosiasi dan media terkait MICE, dan instansi pemerintah.

Biaya partisipasi sebagai peserta seminar ini bagi pelajar dan mahasiswa adalah Rp 20.000/sesi dan Rp 35.000 untuk paket 2 sesi. Sedangkan bagi para professional dan akademisi adalah Rp 35.000/sesi dan Rp 65.000 untuk paket 2 sesi. Peserta yang mengikuti seminar ini akan mendapatkan E-certificate. Seminar ini akan dipandu oleh Sherina Wijaya (Miss Indonesia DKI Jakarta 2020) dan akan dimeriahkan oleh pertunjukan dari Cosmas Canarios. Menariknya, di akhir acara peserta memiliki peluang memenangkan quiz dan tentunya memiliki kesempatan mendapatkan doorprize bagi peserta yang beruntung.

Untuk pembelian tiket seminar dapat menghubungi Nidya Janrissa (0895364041083). Untuk keterangan lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi Amelia Venesa (089628752930) atau kunjungi media sosial MICE Discovery: Instagram @micediscovery2020, Line@ (@703phats), Twitter @micediscovery20.

Author: malik

Leave a Reply