Article

Serba-serbi Pariwisata Ala Milenial

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti kembali menggelar Acara Webinar Pesona Talks! Serba-serbi Pariwisata Ala Milenial yang digelar pada Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 16:00 hingga 17:00 WIB di Zoom Platform dan Youtube Live STP Trisakti.

Acara daring yang menampilkan pembicara dari 9 orang alumni STP Trisakti yang sukses berkarir ini mengemukakan industri yang digeluti oleh masing-masing pembicara serta kondisi terkini industrinya setelah terdampak pandemi Covid-19.
Par pembicara adalah:

1. Fadhila Hananing – FlightStewardess Singapore Airlines
2. Caroline – Travel Coordinator Cogs & Marvel California USA
3. Stephanie Tando – Tour Consultant Wita Tour & Travel
4. Kevin Kowara – Owner VOYAGE Coffee Shop & Roastery
5. Andreas Samuel P – Sales Executive Chope Indonesia
6. Yuliana Kumala – Market Manager HotelsPro
7. Lydia Citra Agustina – Marketing Communications PT. Pamerindo Indonesia
8. Agrifina Amanda – The Kasablanka Hall
Serta Hera Oktadiana, Ph.D., CHE – Assistant Professor STP Trisakti dan James Cook University Australia memberikan closing Speech.

Webinar ini sendiri diikuti oleh 271 partisipan yang di antaranya terdiri dari sivitas akademika STP Trisakti serta ratusan siswa siswi SMA dan SMK dari berbagai penjuru Indonesia dari Jakarta, Pekanbaru hingga Maluku.

Ketua STP Trisakti Ibu Fetty Asmaniati dalam sambutannya berharap acara PesonaTalks ini bisa menambah wawasan adik-adik SMA dan SMK sehingga semoga kelak ketika menentukan studi akan melanjutkan ke mana, mencari tahu dunia pariwisata akan seperti apa bisa menemukan jawabannya di sini. Semoga adanya sharing dari alumni dari industri travel, airlines, hotel, event dan sebagainya yang akan memperkaya wawasan kita.

Dilain kesempatan Ketua Badan Pengurus Yayasan Trisakti, Bapak Djanadi Bimo Prakoso menyapaikan terima kasih kepada para alumni telah hadir sebagai pembicara dan kepada adik-adik SMA dan SMK yang hendak berkarir di dunia pariwisata maka untuk masuk ke STP Trisakti adalah pilihan yang tepat. Dari kualitas sangat terjamin. Dasarnya penilaian DIKTI. Lalu link And match. Selesai kuliah dapat kerja. Kedepan perkembangan terbesar adalah dunia pariwisata. Di sini suasana bagus. Dosen bagus. Di sini dosen menganut ketentuan asih asah asuh sehingga kalian bisa mendapat target sesuai yang diinginkan. Sehingga jangan ragu untuk masuk. Demikian dari saya. Saya ucapkan selamat mengikuti Pesona Talk STP Trisakti.

Kegiatan ditutup oleh Bapak Ismeth Osman, SE., MM selaku Wakil Ketua III STP Trisakti yang mengatakan “Saya bangga alumni STP Trisakti bisa menduduki berbagai posisi yang mengagumkan. Tentunya ini semua tidak luput dari usaha anda semua. Terima kasih Pak Bimo, Pak Julius, Bu Fetty terima kasih Pesona Talks bisa berjalan lancar. Untuk adik-adik SMA-SMK yang akan menekuni dunia pariwisata kami tunggu. Anda tidak salah tempat pilih STP Trisakti.

Author: malik

Leave a Reply