Article

Sektor Pariwisata Di Tengah Pandemi COVID-19

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis ke 51 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, menyelengarakan kegiatan PESONA TALK Serba Serbi Pariwisata Ala Milenial yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 Mei 2020 melalui webinar.

Kegiatan yang dihadiri + 430 siswa SMK/SMK yang berasal dari 15 provinsi yaitu Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Lampung, NTT, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat tersebut menghadirkan narasumber anak-anak muda Alumni STP Trisakti yang telah memiliki jabatan pada pekerjaan yaitu:

1. Kezya Oktaviany, Loyalty Executive The Ritz Carlton Pacific Place
2. Fransiskus Wahyu, Food Division Director Boemen Corporation
3. Yessylia Violin, Roastery Manager Common Grounds Coffee Roaster
4. Margaret Marsia, Director Of Training Esperto Barista Course
5. Fararine Margaretta, Sales Area Manager PT. Frisian Flag Indonesia
6. Stella Lorenza, Brand Ambassador Benscacao
7. Muhammad Yodha, Training Coordinator Aston Cirebon Hotel And Convention Center
8. Gaudentius Jason, Supervisor Technical PT. Sukanda Djaya

Sebagai moderator Flugentius Leonard mahasiswa semester 8 yang telah bekerja sebagai Area Revenue Strategy & Sales Distribution Marriot International Indonesia

Webinar dibuka Wakil Ketua III STP Trisakti, Ismeth Emier Osman, dan ditutup secara resmi oleh Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan alumni yang telah tersebar dimanapun berada dan telah bekerja di berbagai Industri pekerjaan, usaha dan jasa yang mereka jalani secara professional sesuai dengan minat dan kemampuannya dapat bercerita dan berbagi pengalaman terkait pekerjaan mereka dan prospek kedepannya. Hal ini tentunya bertujuan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat terbuka dengan berbagai pekerjaan yang ada di bidang perhotelan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada para Alumni yang telah berkenan membagi pengalamannya sekaligus mengambil peran strategis dalam upaya memperkokoh dan memperkuat almamaternya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepada Bapak/ibu Kepala sekolah dan Guru Pembimbing konseling yang telah membantu membagi informasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Selanjut akan diadakan PESONA TALK Seri ke 2 yang diselenggarakan pada Sabtu, 16 Mei 2020 kembali menghadirkan pembicara dari Alumni STP Trisakti yang pastinya tidak kalah menarik dan inspiratif.

Author: malik

Leave a Reply