Article

JABATAN AKADEMIK LEKTOR KEPALA DAN GURU BESAR

Selasa 22 Januari 2019 bertempat di aula School of Management Trisakti digelar seminar pendidikan dengan tema Strategi Peningkatan Jenjang Jabatan Akademik Lektor Kepala dan Guru Besar, Dan dihadiri seluruh dosen Sekolah Tinggi maupun Institut Transportasi dan Logistik Trisakti dibawah Yayasan Trisakti.
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Yayasan Trisakti ke 53. Sebagai narasumber Prof Ali Gufron Mukti Dirjen Sumberdaya Iptek Kemenristekdikti mengapresiasi dukungan Yayasan Trisakti dalam mendorong Dosen untuk meningkatkan jenjang jabatan akademiknya. Beliau juga menyatakan bahwa Kemenristek Dikti terus mendorong Dosen agar meningkatkan penelitian dan menghasilkan inovasi baru dengan menulis di jurnal-jurnal yang bereputasi. Diakuinya budaya menulis di lingkungan perguruan tinggi masih perlu peningkatan, sehingga melalui seminar yang dilakukan ini merupakan strategi yang sangat bagus.

Hal yang sama juga diungkapkan Bunyamin Maftuh Direktur Karier dan Kompetensi SDM, Ditjen Sumber Daya Manusia, Kemenristekdikti bahwa dosen wajib pendidikan S3 dan dan untuk jabatan akademik harus mengikuti aturan yang ada, sebagaimana kedudukan dosen, disamping mengajar sebagai seorang ilmuwan harus melakukan penelitian dan publikasi, untuk itu pada Jabatan Akademik Lektor, Lektor Kepala hingga Guru Besar harus melakukan publikasi di jurnal nasional maupun jurnal internasiona.
Dalam kesempatan ini 8 orang dosen yang memilik jabatan lektor dan 2 orang Admin pengurusan JJA STP Trisakti hadir dan mengikuti kegiatan ini. Semoga semakin banyak Dosen yang dapat meningkatkan jenjang jabatan akademik dosen mejadi Lektor, Lektor Kepala hingga Guru Besar/ Profesor.(Trd)

Author: admin-oke