Article

PELATIHAN GROOMING DAN TATA CARA PEMBERSIHAN AREA UMUM STP TRISAKTI

Penyebaran virus covid 19 dapat terjadi dalam proses pembersihan dari area umum ataupun dari kebersihan diri. Bahkan dampaknya akan membawa korban dalam jumlah yang cukup banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa virus Covid-19 merupakan virus berbahaya dan menyebar memalui droplets atau cairan yang dihasilkan oleh saluran pernapasan dari tubuh manusia. Dengan tersebarnya virus Covid-19 yang meningkat sangat cepat, pemerintah telah memberlakukan sejumlah protokol kesehatan dan disiplin, seperti halnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemakaian masker, selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, berjaga jarak dan tidak berjabat tangan. Karena virus ini berdampak pada manusia, penerapan hygiene dan sanitasi pada perorangan perlu diperhatikan.

Selain Grooming tentunya Hygiene juga sangat penting untuk memelihara dan melindungi kesehatan, maka cara yang baik bagi STP Trisakti dalam melakukan hygiene adalah meminta pegawai atau karyawan yang bertugas membersihkan untuk menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer pada tempat untuk mencuci tangan atau tempat tertentu dan juga membatasi jarak antrian maupun kapasitas tempat duduk.

Mengacu pada analisis situasi tersebut maka pada tanggal 15 – 16 Desember 2020  dilaksanakan Pelatihan Grooming dan cara pembersihan Area Umum  yang baik dan benar untuk Cleaning Service STP Trisakti di era pandemi Covid-19. Sebagai Narasumber Dra. Wijayanti D.P, MM dengan topik Grooming & K3 Di Area Umum dan Vienna Artina Sembiring,. M.Pd dengan topik  Cara pembersihan Area Umum.

Kegiatan yang diikuti oleh 14 orang peserta yang merupakan pekerja di STP Trisakti tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan memperbaiki kondisi cara pembersihan area umum yang baik dan benar di STP Trisakti.

Author: Humas

Author