Article

Kegiatan Monitoring guna mengetahui proses pembelajaran bagi penerima Program KIP

Berdasarkan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi Tahun 2021 anatara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti maka pada Rabu, 15 Desember 2021 dilakukan monitoring Program KIP Kuliah bagi mahasiswa STP Trisakti dari LLDIKTI wilayah III dengan Tim Penilai: Bp. Noviyanto (Sub Koordinator Sistem Informasi dan Kerjasama, Bp. Agung Permana N (Pengelola Penilaian Kinerja Pegawai) dan Ibu Felizia Novi Kristanti (Analis Kepegawaian).

Monitoring bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran mahasiswa dan mendapatkan umpan balik bagi kebutuhan program yang sedang berjalan. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah Program yang diberikan oleh Pemerintah berupa jaminan negara mengenai keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah dan bantuan biaya hidup bulanan, yang diberikan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat ekonomi dan akademik.
Saat ini tercatat 271 mahasiswa KIP yang mengikuti pendidikan di STP Trisakti terdiri dari 129 mahasiswa prodi sarjana Pariwisata, 99 mahasiswa prodi sarjana terapan Pengelolaan Perhotelan, dan 43 mahasiswa prodi sarjana terapan Usaha Perjalanan Wisata yang berasal dari 19 provinsi dari 34 provinsi yang ada di indonesia.

Author: Humas

Leave a Reply