Article

9 Mahasiswa STP Trisakti berhasil berangkat menuju Hong Kong

Tidak menjadi halangan untuk Mahasiswa yang bertekat melaksanakan Program Praktik Kerja Industri di Luar Negeri salah satunya Hong Kong. 9 Mahasiswa ini adalah kelompok terakhir yang berhasil diberangkatkan ke Luar Negeri dalam Program Praktik Kerja Industri. Sebelumnya, 7 dari 9 Mahasiswa tidak berhasil berangkat ke United States dikarenakan ada kendala dengan pihak Kobe Japanese Steakhouse and Sushi Bar, United States dalam proses pembuatan Visa di imigrasi United States. Namun tak menjadi halangan bagi mereka dan tetap berusaha untuk melanjutkan Program Praktik Kerja Industri di Luar Negeri.

Pihak Job Arrangement System langsung mengarahkan mereka untuk ke Mandarin Oriental Hong Kong karena pada saat itu Mandarin Oriental HK sedang mencari mahasiswa untuk Program Prakerin.

Berikut nama-nama mahasiswa tersebut:

  1. Affan Rafi Hamada – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen Kitchen)
  2. Maderay Butar Butar – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen FB Service)
  3. Nacha Feodora ligin – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen FB Service)
  4. Putu Priscilla Stephanie – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen Kitchen)
  5. Ryan Akmal Amirullah – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departmene FB Service)
  6. Samuel Clifford Phanoto – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen Kitchen)
  7. Vanesa Fatima – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen FB Service)
  8. Yehezkiel Octaviano Nathanael – D4 Pengelolaan Perhotelan 2018 (Departemen Kitchen)
  9. Zanette Eleusis Putri – D4 Usaha Perjalanan Wisata 2018 (Departemen FB Service)

Proses yang dilalui ke-9 mahasiswa cukup panjang dan memakan waktu yang lama, dimulai dari tanggal 7 Februari 2021 melaksanakan interview dengan pihak Mandarin Oriental HK dan dinyatakan lulus pada 18 Februari 2021. Setelah dinyatakan lulus mahasiswa harus menyerahkan dokumen pendukung untuk pembuatan visa dan menunggu hampir 2 bulan dalam proses pembuatan visa. Tepat pada tanggal 14 April 2022, visa ke-9 mahasiswa berhasil disetujui oleh pihak imigrasi dan tepat pada tanggal 19 April 2022 jam 01.30 WIB ke-9 mahasiswa berangkat menuju Hong Kong.

Setelah sampai di Hong Kong, 9 mahasiswa wajib menjalani proses karantina selama 7 hari. Mereka akan melaksanakan Program Prakerin terhitung sejak tanggal 4 Mei – 12 Oktober 2022. Semoga seluruh mahasiswa diberikan kelancaran dalam melaksanakan Program Praktik Kerja Industri di Mandarin Oriental Hong Kong dan semoga mahasiswa STP Trisakti termotivasi dengan kegigihan dan kesungguhan ke 9 mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Kerja Industri di Luar Negeri.

Author: Humas

Leave a Reply