Article

Mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata STP Trisakti mengadakan Workshop Pembuatan Produk Pariwisata

Sebagai tugas akhir pada mata kuliah Workshop Tour and Travel Business Product Mahasiswa Departemen Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2020 pada Selasa, 28 Juni 2022 melaksanakan presentasi dan bidding di Auditorium Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Kegiatan ini merupakan media pembelajaran pembuatan dan pemasaran produk Pariwisata, dimana mahasiswa melakukan perencanaan, penghitungan dan memasarkan paket wisata sesuai panduan yang telah mereka pelajari.

Terdapat 10 tim yang mempresentasikan paket-paket perjalanan wisata di destinasi termasuk di dalamnya destinasi wisata yang akan dikunjungi dan biaya perjalanan yaitu (1)Bandung (2)Green Canyon Pangandaran (3)Ujung Genteng (4)Jelajah Sukabumi (5)Tanjung Lesung (6)Explore Pari Island (7)Great Pahawang (8)Pangalengan (9) Lembang (10)Pramuka Island

Mahasiswa mempresentasikan produknya dalam waktu 10-15 menit dengan penilaian yang terbagi dalam analisa produk oleh Bapak Rianto, M.Si.Par, perencanaan produk oleh Ibu Pusparani dan pemasaran oleh Bapak Tri Djo Sulistyo, S.Sos., MM.

Dalam sambutan pembukaannya Waket I STP Trisakti Bapak Djoni Wibowo, SE., MM mengapresiasi antusias mahasiswa dalam mengadakan kegiatan yang dilaksanakan pertama kali pasca pandemi Covid 19. Beliau juga mengatakan bahwa bukti kesuksesan presentasi ini adalah penjualan produk secara nyata bukan hanya dilingkungan STP Trisakti akan tetapi di kalangan masyarakat umum. Adapun seluruh paket produk dapat dijual dengan menghubungi Trisakti Tour.

Selain dihadiri oleh mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata dan S1 Pariwisata tahun 2021, presentasi juga dihadiri oleh tamu undangan yaitu Guru pendamping dan murid SMA/SMK Kelas XII dari SMKN 9 Jakarta, SMK TGI, SMKN 13 Jakarta Barat, dan SMKN 1 Bogor.

Author: Humas

Leave a Reply

Author