Article

Kompetisi memasak nasional kembali digelar, kali ini Chef Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar event bertajuk Chef Expo 2022 setelah dua tahun vakum dikarenakan pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, selama empat hari 18-21 Mei 2022.

Kompetisi ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan asosiasi culinary yang berbeda. Berbagai perlombaannya seperti Live Cooking Main Course berbahan dasar daging merah serta seafood untuk junior dan profesional chef, Indonesian Modern Plated Dessert, Cake Decoration, hingga Special Black Box Indonesia Modern Cuisine.

Dalam kegiatan tersebut, STP Trisakti turut serta mengikuti kompetisi dengan mengirimkan 6 delegasi mahasiswa/i yaitu Mario Krisnadianto, Alisha Lubnnaya Nazma, Raisya Rahmadani, Ni Komang Sri Dana, Tharisa Kariena Saktian dan Wahyu Gilang Pamungka, serta didampingi oleh dua dosen yaitu Bapak Alifatqul Maulana, SST.Par., M.Par. dan Bapak Mohammad Syaltut Abduh, SST., M.Par.

Mahasiswa/i STP Trisakti mengikuti perlombaan dengan dua kategori berbeda yaitu Live Cooking Indonesian Main Course Berbahan Dasar Sari Laut / Seafood dan Live Cooking Indonesian Main Course Berbahan Dasar Daging Merah/ Read Meat. Dari kompetisi ini dua mahasiswa/i STP Trisakti berhasil mendapatkan predikat juara dalam kategori Live Cooking Indonesian Main Course Berbahan Dasar Daging Merah/ Read Meat.

 

NO. NAMA JURUSAN TEMA MASAKAN JUARA
1. Wahyu Gilang Pamungkas Pengelolaan Perhotelan (K/B) Steak Maranggi Juara 2
2. Ni Komang Sri Dana Pengelolaan Perhotelan (R/B) Rembiga Satay Juara 3

Melalui kompetisi ini diharapkan dapat terus meningkatkan pengalaman dan keahlian mahasiswa dalam kompetisi culinary dan membawa nama Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti aktif dalam kegiatan nasional dan inetrnasional dalam peningkatan prestasi mahasiswa

Author: Humas

Leave a Reply

Author