Article

Sharing:

Kegiatan ini merupakan metode pembelajaran yang dilakukan diluar kelas langsung dengan pelaku usaha yang juga Alumni STP Trisakti...


Himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim agar Guru melakukan perubahan kecil di kelas untuk mendorong inovasi pembelajaran disambut baik disambut baik STP Trisakti dengan diselenggarakannya Literasi Start Up Usaha Food Truck pada 5 – 6 Februari 2020.

Kegiatan ini merupakan metode pembelajaran yang dilakukan diluar kelas langsung dengan pelaku usaha yang juga Alumni STP Trisakti jurusan perhotelan 1999 Bapak Adji Hardiansyah Iskandar Owner BidjiKopi (Foodtruck and Outlet), Yellow Bowl (food truck).

Bapak Adji memberikan berbagai informasi bagaimana cara membuat usaha, menjalankan usaha dan bagaimana mencapai kesuksesan. Memulai usaha itu merupakan sesuatu yang penuh tantangan dan butuh mental yang kuat. Dan kurangnya modal seringkali menjadi faktor yang membuat niat seseorang untuk memulai usaha menjadi surut. Pada kenyataannya, modal bukanlah faktor utama namun mentalitas seseorang lah yang menentukan.

Dalam pembelajaran ini mencakup beberapa mata kuliah Kewirausahaan, Pengantar Ekonomi, dan Pemasaran. (trd)

 


Author: admin-oke

Leave a Reply

(Visited 3 times, 1 visits today)