Article

Kerjasama pengembangan potensi wisata Karawang

Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan kunjungan kerjasama ke Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti pada Rabu, 17 Februari 2021. Penjajakan kerjasama terkait Pengembangan Destinasi Pariwisata Kabupaten Karawang ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Bapak M. Ridwan Salam, S.Sos., M.Si selaku Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Karawang bersama dengan Bapak Nanang Fakhrurazi, S.E., M.T selaku Kasubid Pertanian Ekonomi Kerakyatan dan Perikanan BAPPEDA Kabupaten Karawang, dan Bapak Kustia Wildan P, S.ST.Par selaku Kasie Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Pariwisata Disparbud Kabupaten Karawang.

Dalam pertemuan tersebut memaparkan beberapa potensi budaya dan pariwisata, terdapat 7 destinasi wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Baru, Green Canyon, Candi Jiwa, Pantai Pakis, Maqom Syeh Quro, Tugu Proklamasi dan Kampung Budaya. Lalu disebutkan juga beberapa potensi pengembangan desa wisata yang terdapat di Kabupaten Karawang, diantaranya Desa Sedari, Desa Mekarbuana dan Desa Sukakerta.

Berikut merupakan Ruang Lingkup Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti:

  1. Program Beasiswa Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mahasiswa S2, S1/D4 dan D3 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti;
  2. Kajian-kajian pengembangan pariwisata Kabupaten Karawang
  3. Promosi dan pemaparan pariwisata Kabupaten Karawang terkhusus konektivitas dengan Travel Agent;
  4. Pengembangan destinasi pariwisata Kabupaten Karawang;
  5. Pengembangan SDM pariwisata melalui pendidikan dan pelatihan pariwisata atau lainnya;
  6. KKN mahasiswa S1 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti di Kabupaten Karawang;
  7. Field Research mahasiswa S2 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti di Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan tersebut Bapak Djoni Wibowo, S.E., MM Wakil Ketua I STP Trisakti dan Bapak Ismeth Emier Oesman, S.E., MM Wakil Ketua III STP Trisakti bersamaan dengan Bapak Tri Djoko Sulistyo, S.Sos., MM Koordinator Kerjasama dan Alumni, Ibu Novita Widyastuti, SST., M.Si.Par Ka. Pusat Bisnis Kepariwisataan, Ibu Dr. Linda Desafitri RB, MM Sekretaris Departemen Pariwisata, Ibu Dra. Rina Suprina, M.Hum., M.Si.Par Ka. P3M dan Ibu Dr. Myrza Rahmanita Ka. Departemen Pariwisata menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Karawang kepada STP Trisakti. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kebermanfaatan bagi seluruh pihak.

Author: Humas

Leave a Reply