Article

Bekerjasama dengan WKO Austria, Menunjukkan Reputasi STP Trisakti Di Dunia Internasional

Delegasi Kementerian Tenaga Kerja Austria melakukan kunjungan ke Indonesia, selain bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja Indonesia, delegasi tersebut melakukan kunjungan ke STP Trisakti. Kunjungan ke STP Trisakti dari “The Austrian Federal Economic Chamber /WKÖ & Austrian Business Agency/ ABA “ berlangsung pada Kamis, 10 November 2022.

Austrian Federal Economic Chamber (WKO) merupakan institusi utama bagi kalangan dunia usaha Austria yang memberikan bantuan bagi pengusaha Austria dalam mengembangkan usaha mereka. WKO membantu pemasaran berbagai produk dan jasa perusahaan Austria, serta bantuan berinvestasi bagi perusahaan Austria ke berbagai negara di dunia.

WKO juga menyediakan informasi mengenai data statistik, konsultasi masalah perpajakan serta perburuhan. Sesuai perundang-undanganan yang berlaku di Austria, berbagai kementerian yang akan mengambil kebijakan bidang ekonomi harus berkoordinasi dengan WKO.

WKÖ mengatur kegiatan rekrutmen tenaga kerja terampil luar negeri untuk perusahaan di negara Austria. Pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui Informasi tentang kualifikasi pekerjaan pada Bidang Pariwisata di Austria

Delegasi dari Austrian Embassy, WKÖ  dan ABA yang hadir adalah

  1. Mr Maximilian Buchleitner – Head of International Recruiting Initiative / WKÖ
  2. Ms Margit Kreuzhuber – Head of Work in Austria / ABA
  3. Ms Natascha Miljkovic – Policy Adviser for Vocational Training / WKÖ
  4. Mr Jakob Pühringer – Policy Adviser for Labour Market and Migration / WKÖ
  5. Mr Sigmund Nemeti – Commersial Counsellor Austrian Embassy in Indonesia.
  6. Ibu Ayu Nurtantio – Commercial Section Austrian Embassy in Indonesia.

STP Trisakti dipilih sebagai sebagai salah satu perguruan tinggi yang diajak bekerja sama dengan WKO. Hal itu menunjukkan reputasi STP Trisakti di dunia internasional. Kolaborasi dengan Austria dimungkinkan pada program pertukaran mahasiswa dan magang di Austria. Karena hal itu selaras dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Kampus Merdeka.

Semoga Indonesia khususnya STP Trisakti bisa mengirimkan tenaga terampil (Vokasi) untuk bekerja di perusahaan pada bidang Pariwisata di negara Austria.

Author: Humas

Leave a Reply

Author