Article

JAKARTA, 18 Juli 2022 – Tripwe, sebuah adventure marketplace yang memiliki misi untuk mengembangkan direktori pariwisata petualangan nasional berbasis digital melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama antara Tripwe dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti. (18/7)

Kolaborasi yang dilakukan Tripwe di bidang edukasi ini mengambil tema “Kolaborasi Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi untuk Mendukung Ekosistem Sport Tourism”. Hal ini termasuk dalam strategi Tripwe untuk mensinkronisasikan peran bisnis, pemerintah, komunitas, media dan akademisi untuk mendorong nilai manfaat dari sektor pariwisata berbasis petualangan yang menguntungkan masyarakat dan lingkungan.

CEO  Tripwe,  Sofian  Lusa  mengatakan kolaborasi  yang  diinisiasi  oleh  Tripwe ini  menitikberatkan fokusnya di bidang  edukasi,  berupa training, pengajaran, dan pengaplikasian ilmu dari kampus. Kemudian di bidang penelitian serta penyerapan hasil penelitian dan yang terakhir adalah pengabdian masyarakat.

“Fokus dari adanya kolaborasi antara industri dan kampus adalah untuk mempermudah link and match dunia pendidikan dan dunia industri. Jadi hasil dari hard skill dan soft skill yang dimiliki dan diajarkan di kampus, dapat langsung diaplikasikan melalui ekosistem yang dimiliki industri serta berdampak langsung ke masyarakat yang tergabung dalam ekosistem tersebut,” terang Sofian.

Ketua STP Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati menyampaikan antusiasmenya atas kolaborasi yang akan dijalankan oleh STP Trisakti dan Tripwe setelah proses penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama.

“Yang menjadi penting ialah bentuk kolaborasi yang akan kita lakukan setelah proses penandatanganan kerjasama, yang mana harus dapat memberi manfaat untuk kedua belah pihak. Kami berharap mahasiswa STP Trisakti dapat memberi inovasi yang berguna untuk Tripwe dengan pendampingan langsung oleh mentor industri yang akan memberikan pengalaman dalam praktek yang dilakukan mahasiswa, baik saat magang, penelitian atau pengabdian ke masyarakat,” jelas Ibu Fetty.

Sofian menambahkan, “Kesempatan untuk mengembangkan diri melalui Tripwe dapat dilakukan melalui jaringannya yang tersebar di seluruh kota di Indonesia hingga ke pasar regional, Malaysia, serta melalui desa wisata sport tourism yang sedang dikembangkan oleh Tripwe di Pulau Tunda, Banten.”

Kedepannya Tripwe juga mendukung beberapa kegiatan yang dilakukan oleh STP Trisakti seperti Festival Pesona Pariwisata Trisakti sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-53 Trisakti pada tanggal 23 uli 2022 di kampus STP Trisakti.

Penandatanganan ini diikuti oleh CEO Tripwe Indonesia, Sofian Lusa dan tim Tripwe, bersama Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati, SE., MM., Ketua II Yayasan Trisakti, VP Academic and Student Affairs, Head of Research & Community Service Center, Head of Tourism Department, Head of Hospitality Department, Head of Tourism Business Center dan Coordinator of Job Arrangement System.

Author: Humas

Leave a Reply

Author