Article

Sebanyak 80 mahasiswa mengikuti kegiatan ini

Kegiatan Guest Lecturers & Internship Sharing Session dari The Darmawangsa Hotel yang diikuti sekitar 80 mahasiswa jurusan pengelolaan perhotelan angkatan 2020, bertempat di Auditorium STP Trisakti.

Bapak Djoni Wibowo (Wakil Ketua I) dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dalam mengikuti training berattitude baik, berdisiplin tinggi, memiliki kompetensi sesuai bidang pekerjaan dan memiliki mental yang tangguh. Dengan memiliki sikap tersebut mahasiswa diharapkan dapat siap mengikuti training dengan baik.

Bapak Romario Garcia selaku Training Manager menjelaskan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengajak sekolah melewati masa pandemi dan mengingatkan kembali bahwa industri perhotelan telah kembali, coming back stronger.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan penjelasan pekerjaaan didepartemen Front Office, Housekeeping, F&B Service dan Kitchen.

Sesi pertama diawali dengan Housekeeping Demo oleh Bapak Istiyanto selaku supervisor Housekeeping The Dharmawangsa Hotel. Beliau menyampaikan materi sekaligus mempraktikkan hal-hal yang berkaitan dengan Housekeeping seperti pemasangan sprei, dll

Dilanjutkan pada sesi 2, yaitu Front Office demo yang disampaikan oleh Bapak Onggo Apriliyanto. Beliau menjelaskan terkait dengan tata cara greeting yang baik kepada tamu.

Berikutnya adalah Sesi F&B Service Demo yang disampaikan oleh Bapak Arnold. Beliau menjelaskan dan mempraktikkan cara membuat minuman dibantu dengan 2 mahasiswa STP Trisakti yaitu Santiago dan Violetta Claristy yang merupakan Mahasiswa D4 Pengelolaan Perhotelan 2020. Pada sesi ini membuat minuman berbahan dasar Jamu yang merupakan produk dari Dharmawangsa Hotel seperti Kunyit Asam dan Bir Pletok yang dicampurkan dengan Gin. Gin sendiri adalah minuman beralkohol yang diberi tambahan rasa buah juniper

Sesi terakhir adalah Kitchen Demo yang disampaikan oleh Chef Emmanuel Ignatius Julio, dibantu oleh 1 mahasiswa STP Trisakti yaitu Muhammad Rafi Hasyim jurusan D4 Pengelolaan Perhotelan 2020. Menu makanan yang di praktikkan adalah menu makanan Authentic dari The Dharmawangsa Hotel yaitu Iga Panggang Madu. Seluruh mahasiswa yang hadir di persilahkan untuk maju ke stage untuk melihat langsung proses memasak yang dilakukan oleh Chef Julio. Pada saat yang bersamaan, mahasiswa/i juga dipersilahkan untuk bertanya kepada Chef Julio.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak baik bagi Mahasiswa/i STP Trisakti atas ilmu yang diberikan langsung oleh team The Dharmawangsa Hotel.

Author: Humas

Leave a Reply

Author