Article

Ketik Judul Tambahan Disini

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti meraih peringkat tertinggi yaitu “UNGGUL” dalam penilaian Akreditasi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang tertuang dalam Keputusan BAN-PT No. 301/SK/BAN-PT/Akred.PT/IV/2021 periode 13 April 201 – 13 April 2026.

Peringkat akreditasi Unggul dihasilkan dari penilaian yang lebih komprehensif yang dilakukan BAN-PT dengan menggunakan instrumen APT 3.0 yang berlaku berdasarkan Permendikbud No. 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. Penilaian terhadap usulan akreditasi Perguruan Tinggi ditujukan pada komitmen yang ditunjukkan penyelenggara Perguruan Tinggi, serta kapasitas dan tingkat efektivitas proses pendidikan di Perguruan Tinggi yang dijabarkan ke dalam 9 kriteria akreditasi.

Dengan diraihnya peringkat akreditasi dari BAN-PT tersebut sekaligus menjadi pembuktian bahwa prodi-prodi di STP Trisakti telah diakui di mata internasional serta siap untuk berkiprah tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di lingkup regional maupun internasional, sesuai dengan visi “Menjadi Perguruan Tinggi Pariwisata Berkualitas Global dan Pusat Unggulan (Center of Excelence) Pengembangan Ilmu Pariwisata dan Hospitaliti”.

Semoga melalui prestasi ini STP Trisakti dapat meningkatkan kulaitas sumber daya manusia pariwisata demi NKRI.

Author: Humas

2 Comments

  • Selamat siang bu/pak saya rizma ayu herawati almuni stp trisakti d4 perhotelan, sblmnya maaf bu/pak saya mau minta soft copy sertifikat akreditasi kampus, sama akreditasi prodi d4 hotel pak, agar bisa saya legalisir ke dikti.. makasih bu/pak sebelumnya

Comments are closed.