IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Jumat 7 Desember 2018

Mahasiswa/i Departemen Usaha Perjalanan Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti tahun angkatan 2016 menyelenggarakan seminar nasional MICE Discovery 2018. Tema  ke-6 adalah “Legally Sophisticated: Let MICE Run the World”dilaksanakan di Auditorium Lantai 2 STP Trisakti pukul 07.00-11.30. Acara rutin unggulan ini merupakan praktik mata kuliah manajemen acara dengan dosen pengampu Ibu Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par.

Pembicara Seminar The 6Th MICE DISCOVERY  :

  1. Hosea Andreas Runkat (Direktur Jakarta Convention Center)
  2. Risen Yan  Piter,  S.H.,  M.Kn (Praktisi Hukum Bisnis)

Seminar dimoderatori oleh Drs. Amrullah, M.Hum, M.Si.Par (Kepala Departemen Usaha Perjalanan Wisata STP Trisakti).

Tujuan penyelenggaraan  seminar ini untuk mengedukasi peserta tentang penerapan Hukum Bisnis MICE di Indonesia Seminar ini memotivasi para peserta untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan industri MICE di Indonesia sehingga dapat bersaing di tingkat dunia.

MICE Discovery jilid ke-6 dihadiri oleh 500 peserta  yang berasal dari pelajar dan guru Sekolah Menegah Atas/Kejuruan Pariwisata, mahasiswa/i dan dosen perguruan tinggi program studi MICE, pariwisata dan perhotelan, serta para professional dari Event Organizer (EO), Professional Conference Organizer (PCO), Professional Exhibition Organizer (PEO), asosiasi & media pariwisata.

Seminar ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan alat musik kolintang dari Toursim In Art Trisakti dan paduan suara Gema Swara Pesona dari Unit Kegiatan Mahasiswa STP Trisakti yang telah berprestasi  di  tingkat  dunia. Selain itu  juga  diadakan  photo  competition  pada  tanggal  7 Desember 2018 khusus untuk peserta seminar dan tentunya banyak hadiah menarik untuk peserta yang beruntung. Dan terkait dengan acara tersebut pada tanggal 6 & 7 Desember diselenggarakan pameran di area lobby dan kantin STP Trisakti mulai pukul 07.00-17.00.

MICE Discovery jilid ke-6 mendapat dukungan dari DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI Jakarta, DPD Associations of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta,  DPP  Asosiasi  Perusahaan  Pameran  Indonesia  (ASPERAPI),  DPP  Indonesia  Tour Leaders Association (ITLA), DPP Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti (IKAPTRI),serta beberapa pihak Sponshor.

Author: lihan

Leave a Reply

+ 1 = 2

(Visited 112 times, 1 visits today)