IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:
  • 20
    Shares

Kerjasama Pendidikan dan Budaya

GUNA mempererat hubungan kedua negara, khususnya dalam dunia pendidikan tinggi dan kebudayaan, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta menerima kunjungan delegasi mahasiswa dari Korea Selatan, yakni dari Dong A University Busan. Kegiatan ini terkait dalam program Korea–Indonesia Cultural Exchange Program.

Kepala Lembaga Pengembangan Manajemen Kepariwisataan (LPMK) STP Trisakti, Novita W, melalui keterangannya, Kamis (22/2), mengutarakan, pihaknya menerima delapan mahasiswa Dong A University dalam program yang digagas agar para mahasiswa kedua negara dapat saling bertukar ilmu pengetahuan dan mempelajari bahasa serta budaya satu sama lain.

Pada kegiatan resiprokal ini, kata Novita, beberapa mahasiswa STP Trisakti dipilih sebagai buddy (teman) yang akan mendapatkan pembelajaran Bahasa Korea dasar serta mendiskusikan topik yang berhubungan dengan budaya Korea dan Indonesia dalam bentuk tim kerja (work group).

Sebaliknya, para mahasiswa dari Dong A University juga mendapatkan pembelajaran mengenai bahasa dan budaya Indonesia melalui kegiatan workshop membatik, memainkan alat musik tradisional kolintang, serta kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selanjutnya pada kegiatan Field Edutrip, para mahasiswa juga mendapatkan undangan mengunjungi Hotel Kristal untuk mendapatkan pemahaman mengenai industri pariwisata dan perhotelan di Jakarta.

Novita menjelaskan, kunjungan delegasi mahasiswa Korea Selatan ini telah berlangsung pada akhir Januari hingga awal Februari lalu.

Pada puncak kegiatan akhir kunjungan mereka, lanjut Novita, digelar farewell party sebagi bentuk apresiasi bagi peserta. Pada acara ini, turut hadir jajaran Pengurus Yayasan Trisakti dan perwakilan pimpinan STP Trisakti.

“Alhamdulillah tamu kita mahasiswa Korea Selatan ini memberikan testimoni bahwa mereka senang dan puas dalam jalinan kerja sama dengan kami. Kami pun merasa senang dengan kerja sama yang menambah pengalaman dan pengenalan budaya yang baik dengan mereka,” pungkas Novita. (RO/OL)

sumber : mediaindonesia.com

Author: malik

(Visited 99 times, 1 visits today)