IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Sit in, Review Curriculum and Experience Hotel Program


Sebanyak 34 Dosen Jurusan Perhotelan mengikuti kegiatan yang bertajuk “Sit in, Review Curriculum and Experience Hotel Program”. Kegiatan yang berlangsung pada 24 – 25 Agustus 2019 ini diadakan di hotel Harris Vertu Hayam Wuruk, Jakarta bertujuan untuk update pengajaran agar mengetahui hal-hal apa saja yang ada di lingkup hotel, menambah wawasan pengetahuan dosen dan mengembangkan vokasional dosen terhadap mata kuliah vokasi, mempelajari kegiatan operasional hotel secara nyata, serta mengevaluasi kegiatan observasi di hotel dan review isi materi mata kuliah vokasi perhotelan terkini sesuai dengan kebutuhan industri.

Selama dua hari para dosen akan berdiskusi dengan para pelaku, yaitu para general manager hotel yang berpengalaman, sehingga dapat memberikan tambahan pengetahuan penting bagi dosen-dosen perhotelan STP Trisakti.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniaty, mengatakan,

Kami ingin memberi pembekalan dan pemahaman para dosen perhotelan kami tentang operasional dan pengelolaan hotel dewasa ini yang mengalami banyak perubahan cepat akibat kemajuan teknologi revolusi industri 4.0.

Hadirnya era industri 4.0 membuat peran teknologi digital menjadi sangat dominan pada semua bidang, termasuk industri perhotelan. Implementasi teknologi digital menjadikan industri perhotelan semakin efisien dan mengubah cara pandang para pelakunya. Hal itu terjadi bersamaan dengan semakin aktifnya penggunaan teknologi digital oleh para mahasiswa yang merupakan generasi milenial. Oleh karena itu, kegiatan belajar mengajar perlu dievaluasi, dan materi kuliah pun perlu di-review oleh para pengajarnya sehingga sesuai dengan perkembangan zaman.

Paparan pengalaman para praktisi dan manajemen perhotelan dalam forum ini akan menjadi masukan penting bagi kami untuk memperbarui kurikulum perhotelan yang kekinian bagi dosen kami, kata Agus Riyadi Kadep Perhotelan. **trd

Author: admin-oke

Leave a Reply

− 6 = 2

(Visited 30 times, 1 visits today)