IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:
  • 55
    Shares

Dosen dapat lebih meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Kinerja Akademik


Pada Tanggal 12 Januari 2018 bertempat di ruang Audio Visual Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti telah dilaksanakan seminar dengan tema: Pengembangan Kinerja Dosen. Dalam kegiatan seminar ini disampaikan 4 sub tema, yaitu 1. Pelaporan kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (oleh Bpk. Amrullah M.Hum.,M.Si.Par.), 2. Pelaporan Kinerja Kemahasiswaan (oleh Ibu Ervina Taviprawati, SE.,MM) 3. Academic Writing for International Publication (oleh Ibu Media Anugerah Ayu, Ph.D. dari Universitas Sampoerna) 4. HAKI. Intelektual Kampus dan nilai Tambahnya (oleh Bpk. Mudjiarto, M.Si. dari Universitas Esa Unggul)

Acara seminar dibuka oleh ketua STP Trisakti Ibu Fetty Asmaniati, SE, MM dan dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini antara lain bertujuan untuk menginformasikan bentuk kinerja lembaga yang ada di STP Trisakti kepada pemerintah, yang juga harus di ketahui oleh setiap dosen karena pelaporan kinerja tersebut merupakan bentuk/hasil kerja para dosen dan seluruh stake holders (termasuk Mahasiswa) yang terlibat dalam berbagai kegiatan akademik di STP Trisakti. Ketua STPT berharap dengan adanya seminar ini, para dosen dapat lebih meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Kinerja Akademik, sehingga peringkat STP Trisakti semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Lebih lanjut, Ketua STP juga mengharapkan agar kedepannya Kinerja hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat para dosen, dapat dipublikasikan pada jurnal ilmiah Nasional dan Internasional serta dapat memperoleh pengakuan Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Berbagai pertanyaan dan masukan disampaikan oleh para dosen, dengan harapan berbagai Kinerja yang telah disampaikan dapat terus meningkat kualitasnya.

Waket 1 bidang akademik, bapak Djoni Wibowo, SE, MM dalam sambutannya mengharapkan agar hasil-hasil penelitian dapat dikembangkan untuk dapat diterapkan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah agar hasil penelitian dapat diterapkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat. (Puslitdimas)


Author: admin-oke

(Visited 96 times, 1 visits today)