IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

SEMARAK KREASI RAGAM TARI INDONESIA 2019


Pada Sabtu (29/6) lalu, unit kegiatan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, TRADE, kembali menggelar pementasan tari tradisional tahunannya bertajuk KARTINI di Convention Hall Pusat Perfilman H. Usmar Jl. HR. Rasuna Said Jakarta.

“Kartini” atau akronim dari Kreasi Ragam Tari Indonesia tahun ini memasuki tahun ke 6 yang telah dirintis sejak tahun 2104 mementaskan 6 buah tarian yaitu, Matur Suksma dari Bali, Mome Manis dari Betawi, Lumpa Basena dari Maluku, Galiunak dari Padang, Jathilan dari Jawa Timur dan Katoeh Jaroe dari Aceh.

Kartini dilakukan sepenuhnya oleh mahasiswa. Ada sekitar 50 mahasiswa terlibat aktif dalam perhelatan ini, baik sebagai penari, pemain musik atau mereka yang sibuk di belakang layar. Mereka melakukan latihan rutin selama 3 bulan. Satu penari bisa menampilkan lebih dari satu tarian. Para penari rata-rata berasal dari angkatan 2018 karena masa kuliah mereka belum sibuk dengan urusan magang dan ujian akhir.

Kartini 2019  berhasil mementaskan secara komplit perpaduan ragam tarian tradisional Indonesia yang indang dan layak mendapat apresiasi yang besar. (*trd)


Author: admin-oke

Leave a Reply

62 − = 57

(Visited 27 times, 1 visits today)