IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

World Skill Competition (WSC) 2019 Kazan, Rusia


Pada tanggal 13 Agustus 2018 dilakukan acara Pelepasan Peserta World Skill Competition (WSC). Tahun ini Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti kembali mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya ke kompetisi keahlian tingkat dunia yang akan berlangsung di kota Kazan, Rusia pada 22-27 Agustus 2019.

Dua mahasiswa STP Trisakti yang akan berangkat ke Rusia, yaitu Yogi Saputro (semester V) untuk bidang Pattiseries and Confectionary dan Indriani Putri Yudianti (semester V) untuk bidang Restaurant Services. Kedua mahasiswa ini telah menjalani pelatihan sekitar 1 tahun. Proses seleksi peserta WSC dilakukan sejak tahun lalu. Enam bulan pertama, mahasiswa yang terpilih mengikuti seleksi di training center yang ada di kampus STP Trisakti. Selanjutkan, kedua mahasiswa menjalani pelatihan lagi selama enam bulan kedepan. Pelatihan melibat 1 orang Ahli dan 1 orang asisten yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan industri. Agar kemampuan siswa semakin terasah mahasiswa juga dikirim ke Industri untuk belajar lebih nyata terkait perkembangan ilmu Restaurant Services dan Pastry.

Ini adalah ketiga kalinya STP Trisakti mengikuti WSC dan Prestasi yang diraih pada WSC 2015 di Brazil, adalah tiga penghargaan berupa medalion of excellence. Sedangkan di WSC 2017 Abu Dhabi, satu mahasiswa STP Trisakti Andre Gilitasha meraih satu medali perak.

Dosen STP Trisakti yang akan berangkat sebagai Tim Expert dan Juri adalah Chairul Salim, M.Par bidang Pattiseries and Confectionary dan Robiatul Adawiyah, M.Par bidang Restaurant Services.

Kedepannya diharapkan Yogi dan Indri dapat berperan serta memotivasi dan memberi inspirasi mahasiswa lain untuk berkompetisi serta mau berbagi pengalaman dan ilmu yang telah didapat.


Author: admin-oke

(Visited 119 times, 1 visits today)