IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Aplikasi Plagiarism Check


Selaras dengan arahan Kemristekdikti tentang Pencegahan dan Penanggulangan Plagiat di Perguruan Tinggi serta untuk menumbuhkembangkan kreativitas akademik di kalangan dosen dan mahasiswa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan etika akademik, terutama menghindarkan diri dari tindakan plagiat. P3M STP Trisakti menyelenggarakan Pelatihan Penggunana Plagiarism Check Turnitin pada tanggal 8 Februari 2019. Turnitin merupakan perangkat lunak berbasis web yang menyediakan fasilitas untuk mendeteksi suatu tindakan plagiasi atau plagiat terhadap suatu karya yang keaslian atau autentifikasinya harus diuji.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium ini diikuti oleh 42 orang Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan  10 orang Dosen dari Institute Teknologi Logistik Trisakti. Setiap Dosen mendapat pelatihan bagaimana mendaftar akun, Membuat soal tugas, membuat kelas, mengunggah dokumen, serta membaca hasil cek Turnitin.

Harapannya dari pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan menulis bagi dosen maupun mahasiswa. para Dosen dapat mendeteksi plagiasi karyanya serta membimbing mahasiswanya agar terhindar dari kasus plagiarisme. Pelatihan dibimbing langsung oleh Ibu Wiwi Wiyanti, S.Ikom dari penyedia layanan Turnitin.*** TRD.


Author: admin-oke

Leave a Reply

83 − 73 =

(Visited 36 times, 1 visits today)