IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Pastry & Cooking Demo | Tourism Exhibition & Talkshow | Open House | Pengabdian Masyarakat


Pastry & Cooking Demo

Pastry & Cooking Demo yang diadakan tanggal 5 Mei 2018 di Kitchen Studio MODENA ini adalah serangkaian dari acara Dies Natalis Ke 49 thn dan didukung juga oleh beberapa sponsor seperti Benardi, Sambal AKU Food, dll. Pastry & Cooking Demo ini dihadiri oleh Ibu ibu dari masyarakat sekitar dan di pandu langsung oleh Dr. Pan Junyang (Jabbar) dari Guilin Tourism University. (Humas & Sekretariat)


Tourism Exhibition & Talkshow “Hospitality For A Brighter Future”

Dalam rangkaian Dies Natalis STP Trisakti yang ke 49,  pada 5 -6 Mei 2018 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti menggelar Tourism Exhibition dan Talk Show 2018 “HOSPITALITY FOR A BRIGHTER FUTURE”, turut hadir dalam acara tersebut, beberapa Mahasiswa Pariwisata maupun Pelajar SMK dari berbagai lembaga pendidikan pariwisata di Jakarta.

Sebagai pembicara adalah para pakar dibidangnya baik dari pemerintah maupun dari swasta yaitu :
1. Tendi Naim, wakil ketua percepatan perkembangan tradisi historis agama dan budaya seni
2. Harry Surya Dharma, Cluster EAM Sales & Marketing Ritz Carlton-Jakarta & JW Marriott
3. Kurniawan Halim, CEO Travel Wholesale Center

(Humas & Sekretariat)


Open House GTU

PMB STPT memanfaatkan waktu kunjungan reciprocal dari Guilin Tourism university dan bekerjasama dengan Mr. Pan Junyang  (Jabbar) Executive Dean of Belt and Road International School untuk menggelar open house pada saat penyelenggaraan Ujian Saringan masuk ( USM) bagi mahasiswa baru TA. 2018 -2019 periode Mei berlangsung, di ruang Audiovisual Lt. 3.

Dalam open house tersebut dihadiri oleh para orang tua calon mahasiswa baru yang mendampingi putra putrinya saat USM dan sebagian para mahasiswa yang telah berminat untuk mengikuti program reciprocal ke GTU, agar dapat mendengarkan presentasi secara langsung.

Tak kalah serunya dalam presentasi tersebut disuguhkan atraksi penyajian tradisional China oleh mahasiswa GTU. (Humas & Sekretariat)


Pengabdian Masyarakat Bagi Mama Yuliana Pigai
(Perwakilan Pemberdayaan Wanita – Mama-mama Papua)
21-23 Mei 2018

Ibu Yuliana Pigai yang biasa disapa mama Yuliana asal Papua ini, adalah utusan dari Pokja Papua  yang dikirim secara khusus untuk belajar bagaimana cara mengolah makanan.

STP Trisakti dalam hal ini unit bidang pengabdian masyarakat yang dibantu oleh para Dosen Pastry, Dosen Pengolahan makanan dan mahasiswa memberikan pelatihan khusus kepada Mama Yuliana  selama 4 hari di kampus STP Trisakti. Adapun menu yang diajarkan yakni  aneka Kue-Kue Kering, Dadar Gulung, Putu Ayu, dan Olahan Mie Sagu.

Setelah mendapatkan pelatihan ini, Mama Yuliana akan segera kembali ke Papua untuk mengembangkan hasil pelatihan dan  mengajari para ibu-ibu papua atas anjuran  menteri pemberdayaan wanita dan berjualan di pasar mama-mama papua di Jayapura yang saat ini tengah dibangun oleh pemerintah setempat atas arahan Presiden RI.

Pada hari ketiga pelatihan mama Yuliana mendapat kunjungan dari Bapak Habel kepala Regional Provinsi Papua dan bapak Methodius dari Pokja Jakarta.

Semoga ilmu yang didapatkan dari STP Trisakti bermanfaat untuk pengembangan pangan masyarakat Papua. (Humas & Sekretariat)

Author: admin-oke

(Visited 64 times, 1 visits today)