Article

Sharing:

PRE-EVENT PRESS RELEASE


Mahasiswa/i Departemen Usaha Perjalanan Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti angkatan 2017 akan menyelenggarakan seminar & pameran berskala nasional yaitu The 7th MICE Discovery pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2019. Tema penyelenggaraan ke-7 adalah “Be Great or Begone: Better Resources for Better MICE Industry”. Seminar akan dilaksanakan di Auditorium Lantai 2 STP Trisakti pukul 07.00-12.00. Acara rutin ini merupakan praktik mata kuliah manajemen acara.

Ketua Lembaga Sertifikasi MICE & Presiden Direktur PT Laksmindo Bahtera, Adjat Sudrajat, S.ST., CMMC. dan Chief Marketing Officer Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann akan menjadi narasumber seminar yang sangat dinantikan ini. Seminar akan dimoderatori oleh Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par yang merupakan akademisi & praktisi MICE. Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan para akademisi, praktisi, asosiasi maupun media terkait dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia yang terlibat di industri MICE sehingga kegiatan MICE yang sudah diselenggarakan dapat berlanjut dengan kualitas yang lebih baik dan berdampak positif untuk perekonomian bisnis wisata di Indonesia. MICE Discovery jilid ke-7 akan dihadiri oleh 420 peserta seminar yang berasal dari pelajar dan guru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Pariwisata, mahasiswa/i dan dosen perguruan tinggi program studi MICE, pariwisata dan perhotelan, serta para professional dari Event Organizer (EO), Professional Conference Organizer (PCO), Professional Exhibition Organizer (PEO), asosiasi & media terkait MICE.

Biaya partisipasi sebagai peserta seminar ini adalah Rp 70.000 untuk pelajar dan mahasiswa. Sedangkan Rp 125.000 untuk para profesional dan akademisi. Dengan harga tersebut peserta akan mendapatkan seminar kit, snack dan sertifikat. Seminar ini akan dipandu oleh None Jakarta Barat Wakil 1 2019 sekaligus None Favorit DKI Jakarta 2019 dan Cici Jakarta Wakil II 2019. Selain itu, seminar akan dimeriahkan oleh pertunjukkan musik Saxophone, alunan musik kolintang dari Tourism In Art Trisakti dan paduan suara Gema Swara Pesona dari Unit Kegiatan Mahasiswa STP Trisakti yang telah berprestasi di tingkat dunia. Menariknya, akan diadakan photo competition pada tanggal 5 Desember 2019 khusus untuk peserta seminar dan tentunya banyak hadiah menarik untuk peserta yang beruntung.

Selain seminar, pada tanggal 5 Desember akan diselenggarakan pameran di area lobby dan kantin STP Trisakti mulai pukul 07.00-17.00. Pengunjung dapat menikmati live music di area pameran sambil menikmati atau membeli produk yang ditawarkan oleh exhibitor.

The 7th MICE Discovery didukung oleh DPP Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Jakarta Hotel Association (JHA) dan Jakarta Tourism Forum, Indonesia Event Industry Council (IVENDO), DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI Jakarta, DPP Associations of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta. Media Partner acara ini adalah Media Indonesia, Event Hunter Jakarta, Unit Pers Mahasiswa STP Trisakti, Radio Universitas Tarumanegara, Kabar Jendela, GenPI.co, Event Jakarta, Kepoh-Kepoh dan Share Event. Acara ini juga disponsori oleh Domino’s Pizza, LA Girl, The Wet Brush, SMOOTO, Cimory, SanQua.

Untuk pembelian tiket seminar dapat menghubungi Annaya Jasmine (081316218886). Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi Erica Helent Puitama (0813151615719) atau kunjungi Instagram @micediscovery2019.


Author: admin-oke

Leave a Reply

(Visited 42 times, 1 visits today)