IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Setiap tahun minat mahasiswa untuk belajar ke luar negeri meningkat, ...


Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti mempunyai motivasi dan minat yang besar untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman ke luar negeri, melalui program internship di industri pariwisata yang berada di luar negeri, atau kuliah melalui program transfer credit maupun joint dengree dengan perguruan tinggi partner di Swiss, Korea Selatan, Thailand maupun China. Setiap tahun minat mahasiswa untuk belajar ke luar negeri meningkat, tahun 2017  ada sekitar  4 mahasiswa yang belajar di IMI Switzerland, 4 mahasiswa ke Dong A University Korea Selatan, 22 Mahasiswa ke Burapha University Thailand dan 1 mahasiswa ke Wuxi China. Tahun 2018 mendatang, ada sekitar 13 mahasiswa yang akan belajar di IMI Switzerland, 10 mahasiswa ke Dong A University, 37 Mahasiswa akan ke Burapha University , dan 40 mahasiswa ke Wuxi China. Tahun 2018, banyak mahasiswa asing yang  akan belajar di kampus STP Trisakti.

Medali Perak pada WORLD SKILLS ABU DHABI 2017

Selain melalu program internship dan kuliah di luar negeri, Mahasiswa STP Trisakti juga mampu berprestasi di luar negeri, yaitu Andre Gilitasha,  beberapa hari yang lalu berhasil meraih dan mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada World Skills Competition ke 44 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 15-20 Oktober 2017. Andre Gilitasha meraih medali perak pada bidang lomba restaurant services, sedangkan medali emas diraih oleh Tatjana Caviezel dari Switzerland dan perunggu oleh Monika Pollabauer dari Austria.

Peserta World Skills Abu Dhabi 2017 berasal dari 76 negara dan Indonesia mengikuti 29 bidang lomba yang dilombakan. Andre Gilitasha merupakan alumni juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional. Andre mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan standar kompetensi internasional sejak Februari sampai 30 Oktober 2017 di kampus STP Trisakti dan beberapa hotel dan restoran ternama di Jakarta. Kompetisi tersebut melombakan kompetensi kejuruan yang menjadi kebutuhan dunia internasional. Semoga kedepan banyak mahasiswa STP Trisakti yang meneruskan prestasi yang diraih Andre Gilitasha untuk kompetisi tingkat Internasional. (tridjoko)


Author: admin-oke


(Visited 305 times, 1 visits today)