Article

Sharing:
  • 5
    Shares

KICEP: Korea-Indonesia Cultural Exchange Program


Pada tanggal 21 Januari – 3 February 2018 Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) menerima kunjungan dari 8 orang Mahasiswa Dong A University, Busan, South Korea untuk mengikuti kegiatan Korea-Indonesia Cultural Exchange Program. Program ini digagas agar para mahasiswa dari masing-masing kampus untuk dapat saling bertukar ilmu dan pengetahuan  satu sama lain mengenai bahasa dan budaya baik di Korea Selatan maupun di Indonesia.

Pada kegiatan reciprocal ini beberapa mahasiswa STP Trisakti dipilih sebagai buddy yang akan mendapatkan pembelajaran Bahasa Korea dasar serta mendiskusikan suatu topik yang berhubungan dengan budaya Korea dan Indonesia dalam bentuk work group. Sebaliknya para mahasiswa dari Dong A University juga mendapatkan pembelajaran mengenai bahasa dan budaya Indonesia melalui kegiatan workshop membatik, memainkan alat musik tradisional kolintang, kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah, dan Field Edutrip ke Kampung Budaya Sindangbarang Bogor dan Taman Bunga Nusantara Puncak. Selain itu para mahasiswa juga mendapatkan undangan mengunjungi Hotel Kristal untuk mendapatkan pemahaman mengenai industri pariwisata dan hospitaliti di Jakarta.

Di hari terakhir kegiatan ini diadakan Farewell Party sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta. Acara Farewel Party ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Yayasan Trisakti dan perwakilan dari semua Sekolah Tinggi dibawah naungan Yayasan Trisakti. Terdapat beberapa penampilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa dan juga beberapa penampilan peserta KICEP termasuk dari para Buddy Indonesia dan para mahasiswa Dong A yang menampilkan permainan alat musik kolintang. Banyak sekali keuntungan yang akan didapat oleh para peserta mahasiswa pada program ini. Testimonial yang diberikan menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi terutama dari para mahasiswa tamu yang merasakan pengalaman yang tak terlupakan selama program ini berlangsung.


 

Author: admin-oke

(Visited 49 times, 1 visits today)