IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

DENGAN PERGURUAN TINGGI DARI JEPANG

Guna membangun jejaring global untuk menghasilkan lulusan STP Trisakti yang berdaya saing global pada 29 Oktober 2018 sampai dengan 03 November 2018, Ketua STP Trisakti didampingi Pengurus Yayasan Trisakti dan Ka. Kerjasama dan Alumni melakukan kunjungan mencoba menjajaki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jepang.

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi III ini diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta. Dari hasil kunjungan ke Jepang tersebut, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti melakukan merintis kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi dari Jepang, yaitu:

  1. Fukuoka Women’s university, Dibawah “International College of Arts and Sciences”,
  2. Kyoto University of Foreign Studies, dibawah “Faculty of Global Engagement”,
  3. Ritsumeikan University, dibawah program Colleges of Asia Pasific Studies (APS) ,
  4. Kansai University of International Studies, Dibawah program “School of Management”

 

Pemilihan Jepang sebagai salah satu tujuan Rintisan Kerjasama Luar Negeri Tahun 2018, karena Jepang merupakan salah satu negara di Benua Asia yang telah mengalami kemajuan pesat secara global dalam inovasi bidang teknologi, manufaktur, Pariwisata dan bidang lainnya, serta tetap konsisten dalam pendidikan, seni, dan budaya. Selain itu Jepang juga merupakan negara yang terbukti menunjukan kontribusi positif bagi perkembangan dunia industri di tanah air dalam beberapa dekade terakhir. Berbekal hal tersebut, kami berharap kunjungan studi ini, bisa menginisiasi kolaborasi Civitas Akademika STP Trisakti di era revolusi industri 4.0, tambah Fetty Asmaniati.SE.MM (trd)

Author: lihan

Leave a Reply

96 − 95 =


(Visited 27 times, 1 visits today)