IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Peserta 30th Session of the Man and The Biosphere ProgrammeInternational Co-ordinating Council
(MAB-ICC)


Kegiatan Session The Man and The Biosphere Programme International Co-ordinating Council (MAB-ICC)UNESCO ke-30 yang diselenggarakan pada tanggal 23-28 Juli 2018 di Palembang yang diikuti 124 Ilmuan yang berasal dari  34 Negara Anggota UNESCO diakhiri dengan kegiatan field Trip ke kawasan Taman Nasional Sembilang dan Desa Sungsang IV Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kegiatan Field Trip ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada para ilmuan kawasan taman nasional sembilang yang baru saja ditetapkan sebagai cagar biosfer serta menamati kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa Sungsang IV.

Dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang saat itu sedang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan melakukan Pelatihan Produk Unggulan di Desa Sungsang IV juga turut serta menyambut kedatangan peserta MAB-ICC. Andre Budi dan Tirta mahasiswa Diploma IV Perhotelan Kelas A mendapat kesempatan menjadi guide/ pendamping selama menyusuri Desa Sungsang.

Produk Unggulan yang dihasilkan oleh ibu-ibu juga ditampilkan dan mendapat apresiasi dari Peserta MAB-ICC. Masyarakat juga menyambut dengan spontanitas, antusias dan merasa bangga desa mereka menjadi pilihan untuk dikunjungi. Hal menarik dari desa Sungsang adalah bahwa mereka menjaga ekosistem asli dan memiliki ekosistem unik dimana beberapa hewan seperti Babi Hutan dan Biawak hidup bebas dan berbaur di lingkungan penduduk. Lingkungan inilah yang menjadi perhatian ilmuan untuk diteliti untuk kepentingan pendidikan.

(trd/L/Humas & Sekretariat)


Author: admin-oke

(Visited 27 times, 1 visits today)