IndonesianEnglishThaiChinese (Simplified)KoreanJapaneseFrenchGerman

Article

Sharing:

Penyerahan Hibah Yayasan Belantara Berupa Peralatan Produksi untuk Pembuatan Produk Unggulan Khas Sungsang oleh Pimpinan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti


Pada tanggal 23 Juli 2018 lalu, Pimpinan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati, SE., M.M beserta Ketua Yayasan Trisakti, Dr. Mayjend (Purn.) D. Bimo Prakoso, M.Sc melakukan kunjungan ke Desa Sungsang IV, Banyuasin II, Sumatera Selatan. Jarak tempuh menuju desa ini membutuhkan waktu  3 jam melalui darat dari Palembang.  Dalam kesempatan ini pimpinan ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sekaligus melihat kegiatan pelatihan produk unggulan khas Sungsang.

Pada saat yang sama, dilakukan seremoni penyerahan hibah peralatan dari Yayasan Belantara kepada Kepala Desa Sungsang IV, Romi Adi Chandra. Hibah peralatan ini sebagai modal awal berupa asset peralatan masak serta lemari pendingin dan freezer untuk terus memproduksi  dan mengembangkan produk unggulan khas Sungsang.

Pada saat itu juga pimpinan melihat langsung bagaimana masyarakat mengikuti pelatihan serta pendampingan yang dilakukan oleh Bapak Alifatqul,M., Bapak Chairul Salim dan Bapak Syaltut serta 4 mahasiswa. Mereka merupakan  dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang ditugaskan dalam pembuatan produk unggulan khas Sungsang. Terlihat antusias warga saat mengikuti proses pelatihan pembuatan produk tersebut. Mereka sangat senang karena mereka banyak mendapatkan ilmu dan teknik memasak yang benar dalam membuat produk berbahan dasar ikan tersebut.

Penulis : Novita.WS.,M.Si.Par


Author: admin-oke

(Visited 15 times, 1 visits today)