Article

Sharing:

Jakarta, 13 November 2017

Mahasiswa Program Internasional Batch 2015 & 2017 STP Trisakti pada hari Senin, 13 November 2017 melakukan kunjungan industri ke PT. SURI NUSANTARA JAYA, CIKARANG. Kunjungan industri ini merupakan bagian dari salah satu aktifitas proses belajar bagi mahasiswa/i untuk dapat melihat dan memilki pengalaman terhadap industri yang bergerak di dalam dunia hospitaliti. Dalam kunjungan ini didampingi juga oleh Ka.Prodi Diploma Empat Perhotelan-Agus Riyadi, SST.Par., M.Sc., Pembimbing Akademik Batch 2015-Triana Rosalina Dewi, MM dan Nurima Rahmitasari, M.Si.Par. selaku Pembimbing Akademik Batch 2017 dan Esksekutif Program Internasional, serta diterima oleh pihak PT.Suri Nusantara Jaya selaku perwakilan dari Ibu Hj.Diana (Pemilik) yaitu Bapak Heru (Personal Assistance) dan Staff perusahaan yaitu Bapak Asep.

Kunjungan ini bermaksud memberikan peningkatan kualitas pendidikan dan  wawasan bagi mahasiswa/i sesuai yang dicanangkan oleh STP Trisakti. Kunjungan ini memeberikan informasi tentang proses penyimpanan daging dan pengirimannya, namun selain itu juga untuk memberikan wawasan tentang peluang bisnis yang ada di bidang kuliner, selain mendirikan café atau restauran. Peluang bisnis dalam pergudangan daging khususnya memiliki potensi besar yang apat dikembangkan kedepannya. Mahasiswa diharapkan kedepannya dapat memiliki jiwa usaha dalam bidang hospitaliti yang lebih luas tentunya.

PT. SURI NUSANTARA JAYA merupakan perusahaan gudang penyimpanan daging (cold storage) terbesar nomor 3 di ASEAN. Selain sebagai distributor daging di Indonesia, PT.Suri Nusantara Jaya juga memiliki empat gudang penyimpanan alias cold storage sendiri. Pertama di Pondok Rangon dan Kranggan untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Sedangkan yang ketiga di Lippo Cikarang berkapasitas 30.000 ton. Dan keempat di kawasan Lippo Cikarang dengan luas 1 hektare yang bersebelahan dengan cold storage ketiga, dengan total lahan 2,5 hektar. Gudang penyimpanan daging di Cikarang ini hampir 75% diisi oleh daging milik BULOG yang berasal dari India. Pergudangan ini memiliki teknologi canggih dan muktakhir serta terbaru sehingga banyak diminati oleh para konsumen penyewa gudang penyimpanan daging.

Melihat potensi yang ada ini, kunjungan industri di bidang yang terkait di hospitaliti dan pariwisata ini diharapkan dapat memperluas jaringan kerjasama STP Trisakti kedepannya.

Penulis: Nurima Rahmitasari, M.Si.Par.

Author: malik

Leave a Reply

6 + 2 =

(Visited 25 times, 1 visits today)