Article

Sharing:

STP Trisakti Meraih Banyak Medali Pada Kompetisi Berstandar Internasional

Perhelatan kompetisi Salon Culinaire kembali diselenggarakan pada pameran Food & Hotel Indonesia tanggal 5-8 April 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Kompetisi yang sudah terselenggara 11 kalinya tersebut, merupakan kompetisi bidang kuliner yang diselenggarakan oleh Association of Culinary Professional (ACP). Tujuannya adalah untuk melahirkan para juru masak yang mendalami seni culinary, termasuk dapat menambah keterampilan dan pengetahuan kuliner Indonesia. Ajang ini merupakan kompetisi berskala internasional yang terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari mancanegara dan juri bersertifikat World Association of Chefs Societies (WACS).

Kompetisi tersebut diikuti sekitar 750 peserta baik dari dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, Korea, Thailand, dan Myanmar. Terdapat lima grup kategori dalam kompetisi ini, yaitu Pastry Display & Live, Artistic Display and Practical, Plated Food Display, Practical Cooking (Live) dan Young Chef Competion Junior Only <25 Years.

Mahasiswa STP Trisakti berhasil meraih banyak medali pada ajang bergengsi tersebut yaitu Risha Ananda dan Iradahliani berhasil mendapatkan Gold Medal pada kategori Seafood – Lee Kum Kee. Ira yang juga merupakan wakil Indonesia pada World Skills Competition bidang cooking pada Oktober 2017 nanti di Abu Dhabi – Uni Emirat Arab, berhak mendapatkan hadiah trip ke China karena meraih poin tertinggi. Arif Ramadhan mendapatkan Gold medal pada kategori Fish Tabasco, selain itu juga Cindy Kusumaningrum dan Andre juga berhasil mendapatkan Gold Medal pada kategori Creative Table Set Up. Andre juga merupakan wakil Indonesia pada World Skills Competition pada Oktober 2017 nanti di Abu Dhabi untuk bidang restaurant service. Jonathan Arie juga mendapatkan Gold medal pada Bocuse d’or dan mendapatkan hadiah trip ke Singapore sebagai wakil Indonesia.

Mahasiswa STP Trisakti yang mendapatkan Silver Medal pada Salon Culinaire tersebut atas nama Albert Prayogo, Vivian Buntara, Kadek Bayu, Marcel, Adeline , Desi, Salshabila dan Sigit. Untuk Bronze medal atas nama Maulida Rahmah, Mumtahanah, Nadia Arifany, Nafila, Habibah, Aldi, Mandala, Nurriski, Ahmad Rizquwoh dan Hendriyansah. Semoga mahasiswa STP Trisakti terus bisa berprestasi pada ajang perlombaan tingkat internasional. (tridjoko)

Author: malik

4 Comments

Leave a Reply

− 6 = 2

(Visited 758 times, 1 visits today)