Article

Sharing:

Mark Xaverius Augustin, Mahasiswa Program Studi D-4 Perhotelan STP Trisakti membawa nama Indonesia di kancah dunia dalam kejuaraan dunia beladiri cabang olahraga SAMBO dalam acara Cheongju World Martial Arts Masterships (WMAM) 2016 di Korea Selatan.

Pesta olahraga beladiri yang diselenggarakan pada 2-8 september 2016 di Cheongju, Korea Selatan merupakan kejuaraan tingkat dunia yang mempertandingkan 15 cabang olahraga beladiri serta diikuti oleh lebih dari 30 negara.

Dalam kejuaraan dunia ini, Mark Xaverius Augustin bertanding pada cabang olahraga beladiri Sports SAMBO di kelas berat sampai dengan 82 kilogram, dengan gigih Mark memenangi tiap ronde mulai dari 32 besar, 16 besar dan 8 besar dan berhasil memperoleh medali perunggu di event tersebut.

Cabang sambo merupakan satu dari 15 cabang yang dipertandingkan di WMAM. Keberadaan beladiri asal Rusia ini tengah naik daun karena masuk dalam daftar cabang di Asian Games 2018 mendatang. Usai ajang WMAM ini, FIAS (Federasi Internasional Sambo) akan menggelar kejuaraan dunia sambo di Bulgaria pada November nanti.

“Prestasi para atlet di World Martial Arts ini merupakan awal dari rencana dan persiapan kami menuju Asian Games 2018. Oleh karena itu, sepulang dari Korsel kami akan menyiapkan diri secara intensif menuju kejuaraan dunia di Bulgaria. Kami yakin jika persiapan matang, kami bisa menyumbangkan medali emas di Asian Games mendatang,” tegas wakil ketua umum PP Persambi, Tommy Suhartanto (mark/ tds)

http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/04/00004641/indonesia.raih.emas.di.world.martial.arts.mastership
stp trisakti wmam1
stp trisakti wmam2

Author: admin-oke

Leave a Reply

86 + = 90

(Visited 156 times, 1 visits today)