Article

Sharing:

Festival Pesona Tambora 2016 merupakan event wisata sejarah, budaya dan olahraga yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia Group dan Kementerian Pariwisata yang didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat. Dengan mengangkat sejarah letusan Gunung Tambora pada tahun 1815, budaya etnik Dompu serta olahraga lari ultra dan sepeda, festival yang kali kedua ini diselenggarakan dengan sukses.

Salah satu kegiatan olaraga yang diminati peserta di event ini adalah Tambora Challenge Bike Camp.  Kegiatan bersepeda selama tiga hari ini dengan jarak tempuh ± 160 Km, dengan kondisi jalan menanjak dan terik matahari selama bersepeda. Event kedua ini menjadi lebih menantang karena peserta diharuskan memasang pannier (rak sepeda) dan membawa perlengkapan tenda, alat masak, suku cadang sepeda dan lainnya selama tiga hari (self support).

Arief F. Rachman, salah seorang dosen Program Studi Usaha Perjalanan Wisata berkesempatan mengikuti Tambora Challenge Bike Camp yang diselenggarakan dari Tgl. 13-17 April 2016. Dengan dukungan yang diberikan oleh STP Trisakti maka Tambora Challenge Bike Camp ini dapat diikuti dengan baik dan kembali ke Jakarta dengan membawa banyak pengalaman dan pengetahuan tentang event Festival Pesona Tambora 2016. (pascal)

 

 

Author: admin-oke

1 Comment

Leave a Reply

(Visited 80 times, 1 visits today)